Jakarta, MobilKomersial.com - Mercedes-Benz luncurkan model terbaru bus Tourrider. Mercedes-Benz menyebutkan, bus ini merupakan model terbaru yang dirancang khusus untuk Amerika Utara. Peluncuran ini merupakan momen tonggak bagi Amerika Utara. 

Kendaraan ini memiliki dua varian, yakni Tourrider bisnis dan Tourrider premium. Dua varian ini dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan kelas bisnis dan pecinta kendaraan mewah. 

Keunggulan yang dimiliki Mercedes-Benz Tourrider ini dibuat secara optimal dan aerodinamis untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Bus ini juga memiliki ruang penumpang luas yang nyaman digunakan saat melakukan perjalanan, baik siang maupun malam hari. 

Untuk Tourrider premium dilengkapi dengan atap kaca transparan yang dapat melihat pemandangan di luar kendaraan. Selain itu, pada saat malam hari, Tourrider premium dilengkapi dengan lampu LED yang dapat menambah pengalaman berkendara semakin menyenangkan. 

Baca juga: Bus Daimler Jadi Laboratorium Tes Covid-19, Bikin Mudah Masyarakat

Kursi penumpang kedua kendaraan ini memiliki kualitas yang baik. Tourrider Business dilengkapi dengan kursi Mercedes Benz Travel Star Eco yang nyaman. Sementara itu, Tourrider Premium memiliki tempat duduk kelas satu berupa kursi Travel Star Xtra dengan jok Luxline. Kursi ini merupakan tempat duduk paling mewah yang tersedia dari Mercedesbenz. 

Selain nyaman untuk penumpang, kendaraan terbaru milik Mercedes-Benz ini juga memperhatikan keselamatan pengemudi. Tourrider bisnis memiliki cocpit basic plus dengan fungsi dinamis. Sedangkan untuk Tourrider premium memiliki kopkit comfort plus yang mewah. 

Kedua desain ini menawarkan fungsi inovatif yang dapat dicontoh. Seperti pada bagian kiri pengemudi terdapat kenop rem parkir elektronik standar. Ini menggabungkan penanganan sederhana dengan keamanan tinggi. Pembantu praktis lainnya berupa pintu kompartemen bagasi dapat dikunci secara terpisah di kiri dan kanan dengan menggunakan sakelar.

Baca juga: Istimewa, PO SAN Luncurkan Aplikasi Pembelian Tiket Bus

Fitur keselamatan lain yang dimiliki Tourrider mencakup asisten menikung Sideguard Assist berbasis radar opsional dengan deteksi pejalan kaki. 

Alat ini berfungsi mendeteksi objek bergerak seperti pejalan kaki, pengendara sepeda  atau penghalang terletak di zona pemantauan di sisi pintu. Kemudian, sistem akan mengeluarkan peringatan kepada pengemudi.

Share :

Nonton MotoGP Juga Bisa Naik Bus, Ini Daftar Busnya

Sirkuit Mandalika akan menggelar race MotoGP 2022 pada tanggal 18-20 Maret 2022. Bagi Anda yang tinggal di pulau Jawa dan ingin menyaksikan langsung MotoGP Mandalika dengan transportasi bus, banyak pilihan layanan bus AKAP lintas pulau dari Jawa ke Nusa T

Read More
Wajah Baru Bus Tingkat PO Agung Sejati

Bus Tingkat PO Agung Sejati baru-baru ini melakukan suatu gebrakan, yakni mengubah desain interior dan eksteriornya.

Read More
Damri Sediakan Bus Royal Class untuk Perjalanan Jakarta-Surabaya-Malang

Layanan Damri Royal Class ini memberikan keunggulan kenyamanan tempat duduk yang lebih besar, dilengkapi leg rest dan foot rest, serta reclining seat yang menambah kenyamanan bagi pelanggan.

Read More