Jakarta, Mobilkomersial.com – Cititrans meluncurkan rute terbaru jurusan Yogyakarta – Surabaya. Rute baru ini akan dibuka per 8 Oktober 2021. Peluncuran ini merupakan rencana strategis Cititrans menghubungkan pelanggan di Pulau Jawa. 

Untuk rute baru ini, Cititrans akan menggunakan kendaraan Toyota Hi-Ace Commuter yang merupakan mini bus dengan desain ekslusif. 

”Pembukaan rute Yogyakarta-Surabaya, Cititrans juga turut berkontribusi dalam usaha pemerintah untuk mengembalikan roda perekonomian di sektor pariwisata dan UMKM,” kata Andrew Arristianto, CEO Citytrans dalam rilis yang diterima MobilKomersial.com. 

Andre juga menambahkan, kehadiran rute terbaru ini, dapat membuat Cititrans menjadi salah satu dari pilihan utama alat transportasi masyarakat Yogyakarta dan Surabaya. 

Baca juga: Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Harga yang ditawarkan untuk rute terbaru Yogyakarta-Surabaya tergolong ramah dikantong. Untuk keberangkatan dengan jadwal tiap harinya, Cititrans menawarkan harga Rp 185.000. Pemesanan tiket dapat dilakukan secara daring melalui website atau aplikasi Cititrans.

Armada baru ini dilengkapi dengan USB charger. Layanan ini digunakan demi kenyamanan seluruh pelanggan Cititrans. 

Kendaraan ini juga telah dilengkapi fasilitas keamanan untuk pengemudi dan penumpang. Seperti air bag di samping pengemudi dan penumpang dan safety belt atau sabuk pengaman di setiap kursi. 

Baca juga: Damri Siap Antar Pelanggan Keliling Dieng-Yogyakarta, Segini Tarifnya

Selain itu, kendaraan ini juga memiliki sistem Antilock Break Sistem (ABS). Ini merupakan teknologi pengereman yang mampu membuat mobil tidak melintir pada saat jalan licin.

Pada perjalanan rute Yogyakarta-Surabaya, Cititrans telah menerapkan Physical Distancing. Setiap armada hanya diperbolehkan mengisi 70% dari kapasitas yang disediakan atau maksimal tujuh penumpang dalam setiap armada. 

Tidak hanya penerapan protokol pada penumpang, Cititrans juga memastikan seluruh pengemudi dan staff telah melakukan vaksinasi. Hal ini merupakan upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap pelanggan saat melakukan perjalanan bersama Cititrans. 

 

Share :

Jadwal dan Tarif Bus AKAP Rute Jakarta - Banyuwangi

Meski hari libur panjang pada Idul Fitri 2022 sudah terlewati, sejumlah masyarakat Indonesia khususnya di DKI Jakarta masih memenuhi terminal bus untuk 'pulang kampung' ke daerah pulau Jawa.

Read More
Info Jadwal dan Tarif Tiket Bus PO Medali Mas Jakarta-Malang

Berikut informasi harga tiket bus Medali Mas bagi masyarakat yang ingin melakukan keberangkatan dari ibukota DKI Jakarta per-12 Mei 2022 melalui salah satu platform online.

Read More
Simak Jadwal dan Tarif Bus PO Karina Jurusan Jakarta-Madura Terbaru

Dengan reputasi sebagai grup operator bus terbaik di Indonesia, layanan bus Karina merupakan salah satu pilihan paling populer bagi pelanggan yang mencari sarana transportasi nyaman dengan harga terjangkau untuk area Jawa-Madura.

Read More