Jakarta, MobilKomersial.com - Wuling Motors baru saja memperkenalkan varian terbaru yakni Wuling Confero S ACT (Auto Clutch Transmission). Mobil Low MPV ini bertransmisi semi otomatis dengan 6-percepatan.

Tidak berbeda dengan model transmisi manualnya, Wuling Confero S ACT juga menggendong mesin 1.5 liter yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 107 Tk pada 5.800 rpm dengan torsi 142 Nm. Tenaga dari mesin kemudian disalurkan ke roda belakang lewat transmisi e-clutch teknologi dari Schaeffler.

Transmisi ini memadukan kepraktisan transmisi otomatis dengan perpaduan transmisi manual. Dengan kata lain, mobil andalan Wuling ini hanya menggunakan dua pedal, gas dan rem tanpa ada pedal kopling. Pengemudi Wuling Confero ACT mengemudi layaknya naik motor bebek.

Canggihnya, inovasi dari transmisi ini mempermudah pergantian gigi, tanpa kehilangan sensasi mengganti gigi secara manual pada tuas persneling dan efisien dalam perawatan.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia mengklaim transmisi jenis ini lebih awet dibanding transmisi manual konvensional. "Karena sistem kopling diatur oleh komputer, sehingga kopling tak akan cepat aus," pungkasnya.

Wuling Confero S ACT dilengkapi fitur-fitur keselamatan seperti emergency stop signal (ESS), ABS+ABD, dual SRS airbags, ISO FIX, dan tyre pressure monitoring system.

Menilik ke bagian interior, Confero S ACT diberikan sentuhan warna yang berjiwa muda dengan mengaplikasikan Black Ambience With Red Stitches serta Red Carbon Style. 

Kemudian, untuk kabin dari MPV Wuling ini tetap menawarkan kabin yang lapang hingga baris ketiga serta mengaplikasikan beberapa fitur tambahan baru mulai dari Electric Adjustable Foldable Mirror hingga Driver Seat Height Adjuster.

Share :

Spesifikasi Teknis All New Kia Seltos

Kehadiran lineup mobil SUV baru ini memperlihatkan ciri khas Kia yang semakin berkarakter. Detail sangat diperhatikan dan kembali menegaskan grille ‘Tiger Nose’ sebagai identitas utama.

Read More
Suzuki Buka Product Quality Update Bagi Pengguna Motor Address FI

Di bulan Januari 2020, PT SIM melakukan Product Quality Update untuk sepeda motor Suzuki Address FI yang diproduksi antara tahun 2015 hingga 2018.

Read More
DFSK Glory 560 Diklaim Bisa Diandalkan di Segala Medan

DFSK Glory 560 yang mengusung desain Active SUV sudah memiliki karakteristik yang sesuai dengan jalan-jalan di Indonesia.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler