Jakarta, MobilKomersial.com – Tata Motors memperkenalkan varian CNG dari Tata 407, Kamis (15/9/2021). Produsen kendaran komersial terbesar di India ini mengklaim varian terbarunya mampu menawarkan keuntungan hingga 35% dibandingkan varian diesel. 

Tata Motors menyebut, All-New 407 CNG akan semakin memperkuat portofolio CNG Tata Motors yang luas, mulai dari (GVW) 5 ton hingga 16 ton di segmen I&LCV.

Tata Motors menyebutkan, varian terbaru ini dirancang untuk terus menawarkan kinerja dan keandalan terbaik di kelasnya serta menambahkan nilai lebih pada proposisi dengan Total Cost Ownership (TCO) yang lebih rendah. 

Kendaraan ini tersedia dengan 10 feet load deck length, menawarkan kapasitas angkut beban yang tinggi. Kendaraan komersial ini dibandrol dengan harga 12,07 lakh atau sekitar Rp 247.857.450. 

Baca juga: Ambulans Mini Bermesin 800 cc untuk Jalanan Sempit dan Padat di India, Berikut Spesifikasinya

Kendaraan komersial ini dibekali dengan mesin CNG 3,8 liter yang berteknologi mesin SGI yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 83 HP dengan torsi 285 Nm serta tangki bahan bakar berkapasitas 180 liter.

Tata Motor juga menyebutkan, kabin Semi-Forward Control (SFC) pada All-New 407 CNG dibuat dengan baja bermutu tinggi agar aman dan memberi rasa percaya diri bagi pengemudi dan pemiliknya.

Agar lebih ekonomis, Tata Motors melengkapi 407 dengan fleet edge atau platform manajemen armada untuk lebih meningkatkan waktu operasional dan mengurangi total biaya kepemilikan dengan berlangganan gratis selama dua tahun.

Baca juga: Pikap Termurah di India, Tata All New Ace Gold Petrol CX Dibandrol Rp 75 Juta

Vice President Product Line I&LCV Tata Motors Mr. Rudrarup Maitra mengatakan, Tata Motors merasa bangga dapat meluncurkan varian CNG terbaru dari Tata 407 yang legendaris. Menurutnya, sudah lebih dari 35 tahun kendaraan ini tetap menjadi favorit pelanggan dan telah menjual lebih dari 1,2 juta unit. 

”Dengan kenaikan harga solar yang tajam, kendaraan CNG memiliki potensi untuk meningkatkan potensi keuntungan secara signifikan, dan kami yakin bahwa 407 CNG, selain jangkauan CNG terluas yang ditawarkan oleh Tata Motors, akan memberikan banyak nilai bagi pelanggan kami,” kata Rudrarup Maitra. 

 

 

Share :

Mitsubishi Colt L300 Masih Impor Dari Filipina, Begini Penjelasan MMKSI

Meski diputuskan untuk masih mengimpor dari Negara Lumbung Padi Asia, MMKSI optimis dan percaya bahwa ketersediaan stok New Colt L300 ini akan tetap terjaga sehingga customer bisa memesannya tanpa khawatir adanya inden yang cukup lama.

Read More
Ford Rilis F-150 Heritage Edition 2023, Rayakan Hari Jadi Ke-75 Tahun F-Series

Ford akan mulai menerima pesanan untuk F-150 Heritage Edition 2023 pada pertengahan Juli, ketika mereka juga berencana mengumumkan detail harga.

Read More
Gendong Mesin Baru, Mitsubishi Targetkan New Colt L300 Terjual 30.000 Unit Per Tahun

Pikap legendaris L300 ini sudah mematuhi standar emisi Euro 4 dengan mesin baru berkode 4N14 DOHC 4-silinder segaris, direct injection, intercooler common-rail turbocharger berkapasitas 2.286cc.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler