Jakarta, MobilKomersial.com – Scania umumkan partisipasinya dalam MINExpo 2021. Di partisipasinya kali ini, Scania bakal menampilkan Scania 8x4 Heavy Tipper dan unit traktor International HX Series 6x4 di standnya. 

Heavy Tipper Scania dirancang hanya untuk operasi penambangan dan untuk memenuhi tuntutan terberat. Truk ini diklaim menawarkan solusi transportasi yang efisien dengan dampak lingkungan yang lebih rendah dan biaya per ton dibandingkan dengan solusi tradisional. Truk ini memiliki kapasitas muat sebesar 40 ton dengan konfigurasi 8x4 (60 ton GVW). 

Disebutkan, semua truk pertambangan Scania dapat ditenagai oleh mesin Euro 5 atau 6 yang menggunakan bahan bakar jenis Hydrotreated Vegetable Oil (HVO) atau Fatty Acid Methyl Ester (FAME) hingga 100%, yang menawarkan pengurangan CO2 hingga 90%. Ada juga alternatif dengan LNG atau CNG untuk propulsi alami atau biogas.

Baca juga: Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Head of Scania Mining Sven-Erik Gustafsson mengatakan, Scania memiliki kendaraan untuk membuktikan bila operasi pertambangan adalah salah satu industri di mana perubahan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat. 

Menurut dia, peningkatan fokus pada biaya operasional akan mendapatkan hasil yang positif seperti halnya masalah carbon footprint. 

”Pelanggan dapat memilih dari berbagai solusi. Kami di Scania menerapkan pendekatan holistik dalam dialog kami dengan pelanggan kami dan saya berani mengatakan bahwa kami memiliki catatan terbukti membuat perbedaan nyata dari perspektif lingkungan dengan kinerja tinggi.

Scania mengklaim, banyak operasi penambangan yang sukses di Kanada menggunakan seri HX yang kuat untuk pekerjaan pengangkutan dan mampu membantu pelanggan meningkatkan efisiensi operasional.

 

Share :

Ingin Jajal Nikola Tre, Hamburg Port Authority Tandatangani MoU Bersama Iveco dan Nikola Corporation

Nikola Tre merupakan truk listrik hasil dari kolaborasi antara Iveco dan startup Nikola Corporation.

Read More
Daimler Indonesia Kenalkan Fitur Keselamatan Baru Pada Truk Mercedes-Benz

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan fitur keselamatan baru pada truk heavy duty Mercedes-Benz Actros dan Arocs. Fitur-fitur keselamatan tersebut antara lain MirrorCam, yang membantu pen

Read More
Hino Kenalkan Truk Listrik Sel Bahan Bakar Hidrogen Kelas 8

Hino Trucks mengumumkan bahwa mereka sedang membangun truk listrik sel bahan bakar hidrogen Kelas 8.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler