Jakarta, MobilKomersial.com - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan fitur keselamatan baru pada truk heavy duty Mercedes-Benz Actros dan Arocs.

Fitur-fitur keselamatan tersebut antara lain MirrorCam, yang membantu pengemudi untuk mendapatkan pandangan secara menyeluruh. 

Fitur lainnya adalah Active Brake Assist 5 yang ditingkatkan untuk mendeteksi pejalan kaki dan sudah lebih dari 20 tahun dikembangkan oleh Daimler.

Menurut Faustina, Head of Product and Marketing, PT DCVI, selama lebih dari 50 tahun eksistensi, PT DCVI terus berkomitmen menghadirkan serangkaian line-up kendaraan beserta inovasi-inovasi terbaru yang sesuai dengan peraturan pemerintah.

"Keselamatan merupakan faktor yang sangat penting bagi Daimler serta memiliki visi dan ambisi utamanya dengan accident-free, dan oleh karena itu, kami membawa inovasi-inovasi tersebut di Indonesia," ujarnya, Rabu (25/8/2021).

Baca juga : Berikut 5 Line-up Mercedes-Benz yang Tampil di IAA Mobility 2021

MirrorCam menambah visibilitas pengemudi

Fitur ini hadir untuk membantu pengemudi untuk melihat titik-titik yang dapat dilihat dan memberikan pandangan lebih jelas ketika hujan atau di malam hari. 

Saat mengemudi ke depan, pengemudi masih tetap memiliki pandangan yang familiar sama seperti menggunakan kaca spion eksternal. 

Akan tetapi, ketika mencoba untuk membelok, pengemudi akan mendapatkan pandangan yang optimal dengan memberikan tampilan dari sisi samping kendaraan, melengkapi sistem kaca spion eksternal.

Selain itu, fitur ini juga membantu memberikan gambaran yang lebih jelas tentang lalu lintas di belakang.

Share :

eCanter Jadi Truk Berbasis Listrik Pertama Yang Tampil di UEA

ENOC Link pamerkan eCanter sebagai komitmennya terhadap transportasi perkotaan masa depan

Read More
Volvo Trucks Terima Pesanan 100 Truk FM Electric, Rekor Pesanan Komersial Terbesar Truk Listrik

Volvo Trucks telah menerima pesanan 100 truk FM Electric dari DFDS

Read More
UD Trucks Rilis Global Rangkaian Truk Euro 5 Baru

UD Trucks hari ini meluncurkan jajaran Euro 5 baru untuk truk Quester (tugas berat) dan Croner (tugas menengah).

Read More
honda

Terkini

Terpopuler