Jakarta, MobilKomersial.com – Guna meningkatkan pengembangan layanan Transjakarta yang lebih baik, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Sebelas Maret (UNS), Selasa (7/9/2021). 

Penandatanganan MoU yang berlangsung secara virtual ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo dan Rektor UNS Jamal Wiwoho.

Studi pengembangan dan komparasi layanan ini merupakan sedikit dari banyak hal yang dapat dilakukan bersama Universitas Sebelas Maret untuk membantu Transjakarta melakukan inovasi dan memberikan layanan yang lebih mengerti dan adaptif terhadap kebutuhan warga Jakarta, sehingga kedepannya dapat menjadi ‘top-of-mind’ layanan transportasi umum yang diandalkan oleh warga Jakarta.

Jhony mengungkapkan, kerjasama antara Transjakarta dan UNS juga dalam rangka pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi guna mencapai Kegiatan Strategis Daerah (KSD) No. 29 dengan rencana aksi kolaborasi dengan universitas. 

Baca juga: Transjakarta Gelar Sentra Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat, Simak Ketentuannya

”Kesepakatan ini merupakan wujud kongkrit dari pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi, serta sejalan dengan program Kegiatan Strategis Daerah (KSD) yang diemban oleh kami,” ujar Jhony usai acara, Selasa (7/9/2021).

Pengembangan Transjakarta sebagai pionir layanan angkutan umum berbasis bus, kata Jhony, telah sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) untuk menciptakan layanan transportasi yang terintegrasi ke dalam pembangunan infrastruktur kota. 

Baca juga: Transjakarta Perpanjang Jam Layanan Operasi

Selanjutnya kolaborasi antara kedua institusi ini juga diharapkan dapat membantu pengembangan layanan Transjakarta, melalui

studi komparasi dari layanan-layanan berbasis BRT lainnya. Adapun layanan-layanan inilah yang sedang dikembangkan sebagai pilot-project oleh Kementerian Perhubungan, diantaranya di kota Surakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

”Kami harap ke depan kami bisa bekerjasama dengan universitas-universitas terkemuka lainnya. Mari anak bangsa bersama membangun transportasi publik kita menjadi transportasi yang tidak kalah dengan negeri-negeri maju lainnya,” tutup Jhony.

 

Share :

3 Fitur Baru Daihatsu Terios, Simak Keunggulannya

Penyematan fitur Eco Idle pada Terios mampu menghemat bahan bakar hingga 10%.

Read More
BBM Kendaraan Euro 4 Siap, Berikut Keunggulan Pertamina Dex 50 PPM

Produk Pertamina Dex Sulfur 50 PPM baru tersedia di Integrated Terminal Jakarta-Plumpang

Read More
Bluebird Bagikan Beasiswa Pendidikan untuk Anak Pengemudi dan Karyawan

Di tahun ini Bluebird menyerahkan beasiswa kepada 872 anak pengemudi dan karyawan

Read More
honda

Terkini

Terpopuler