Jakarta, MobilKomersial.com – Tak mau ketinggalan dengan tren elektrifikasi, Mercedes-Benz tampilkan lima kendaraan 100% elektrik di ajang IAA Mobility 2021 pada tanggal 7-12 September 2021. Kelima line-up mobil listrik yang akan tampil kali ini adalah model-model yang sudah ada dan juga model terbaru yang akan diluncurkan.

Mercedes-Benz, Mercedes-EQ, Mercedes-AMG, Mercedes-Maybach, dan smart bakal hadir di IAA Mobility 2021 dengan menampilkan perdana delapan model. Lima mobil telah terelektrifikasi dan satu model lainnya adalah kendaraan hybrid. 

Bertajuk “Lead in Electric”, line-up yang ditampilkan pabrikan mobil asal Jerman ini adalah model kompak, sedan luxury, dan kendaraan multi-purpose vehicles (MPVs). 

Model all-electric yang pertama kali tampil di IAA Mobility 2021 adalah EQE, sedan luxury  dengan baterai listrik pertama dari Mercedes-AMG dan kendaraan konsep yang menunjukkan bagaimana Mercedes-Maybach akan memasuki era mobilitas listrik. 

Baca juga: Bus Daimler Jadi Laboratorium Tes Covid-19, Bikin Mudah Masyarakat

Sedangkan untuk model EQB disebut bakal tayang perdana di Eropa. Turut hadir pula model smart akan hadir dengan show car yang akan memberikan informasi mengenai kendaraan pertama dari generasinya dengan model all-electric.

Sedangkan untuk Mercedes-EQ bakal menghadirkan EQE yang merupakan sedan bisnis listrik. Mobil ini disebut menggabungkan performa dan penanganan yang dinamis dengan perjalanan yang santai dan menetapkan tolak ukur baru di kelasnya. Ditambah dengan desain one bow bodyshell memberi EQE fisik yang atletis.

Baca juga: PO SAN Hadirkan 7 Unit Bus Mercedes-Benz Senilai Rp 15 Miliar

Untuk sedan mewah dengan baterai listrik pertama dari Mercedes-AMG. Penggabungan antara DNA AMG yang khas dengan baterai listrik membuat mobil ini jadi kian menarik. Sedangkan untuk konsep Mercedes-Maybach mampu menyampaikan kesan pertama yang tepat tentang bagaimana tradisi 100 tahun kemewahan otomotif dapat dibawa maju ke era yang baru.

EQB yang hadir dengan kabin luas ini merupakan sebuah keajaiban yang tepat untuk skenario sehari-hari. Setelah pemutaran perdana di Cina, mobil seven-seater yang sepenuhnya listrik sekarang akan membuat debut pertunjukannya di Eropa. 

Lebih lanjut, Mercedes-AMG akan menghadirkan juga hybrid pertama dari Affalterbach dibawah label teknologi E Performance. Penayangan perdana Mercedes-Benz selanjutnya adalah S-Class GUARD dan C-Class All-Terrain pertama, yang dapat menguasai jalan dan cuaca yang buruk dengan sangat mudah.

 

Share :

Penjualan Menurun di Bulan Agustus 2021, Honda: Terdampak Gangguan Pasokan Komponen

Penjualan terbesar Honda di bulan Agustus 2021 masih didominasi oleh Honda Brio

Read More
Penuhi Kebutuhan Baterai EV Mobil Korea, Hyundai Buka Pabrik di Indonesia

Fasilitas ini ditargetkan dapat memproduksi 10 GWh sel baterai lithium-ion

Read More
Suzuki Finance: Pembiayaan Meningkat 24%, New Carry Pick Up dan XL7 Mendominasi

Terjadi peningkatan hingga 23% di segmen kendaraan komersial

Read More
honda

Terkini

Terpopuler