Jakarta, MobilKomersial.com - Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mendorong Polda Metro Jaya kembali memperpanjang pemberlakukan aturan ganjil genap di tiga ruas jalan di Jakarta hingga 13 September mendatang. 

Dalam pernyataan resminya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihak kepolisian akan mendengar pengumuman dari pemerintah terkait dengan perpanjangan PPKM level 3 di aglomerasi Jabodetabek. 

"Oleh sebab itu maka pembatasan mobilitas baik dengan metode ganjil genap maupun kita tambah,” kata Sambodo, Selasa (7/9/2021).

Adapun ruas jalan yang akan diterapkan sistem ganjil-genap meliputi Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Rasuna Said.

Sedangkan petugas hanya akan menjaga di titik tertentu untuk pengawasan ganjil genap diantaranya di Bundaran Senayan, Semanggi, Patung Kuda, Simpang Mampang, serta di Jalan Imam Bonjol.

“Pelang rambu tetap kami pasang. Jadi yang mencoba-coba untuk melawan kami akan lakukan penindakan dengan tilang melalui ETLE atau secara manual,” tutur Sambodo.

Pengurangan sejumlah personel ini dilakukan lantaran masyarakat dianggap sudah paham dan patuh terhadap kebijakan ganjil genap ini. Selain itu pengurangan personel juga dilakukan untuk dialih tugaskan dengan menerapkan aturan Crowd Free Night (CFN).

“Tenaga yang tadinya kita tempatkan untuk berjaga saat siang akan kita gunakan untuk malam libur dan weekend untuk berjaga di empat lokasi yang akan kita laksanakan CFN,” tandasnya.

Share :

3 Fitur Baru Daihatsu Terios, Simak Keunggulannya

Penyematan fitur Eco Idle pada Terios mampu menghemat bahan bakar hingga 10%.

Read More
BBM Kendaraan Euro 4 Siap, Berikut Keunggulan Pertamina Dex 50 PPM

Produk Pertamina Dex Sulfur 50 PPM baru tersedia di Integrated Terminal Jakarta-Plumpang

Read More
Bluebird Bagikan Beasiswa Pendidikan untuk Anak Pengemudi dan Karyawan

Di tahun ini Bluebird menyerahkan beasiswa kepada 872 anak pengemudi dan karyawan

Read More
honda

Terkini

Terpopuler