Jakarta, MobilKomersial.com – Buzz AD 1, kendaraan komersial tanpa awak milik Volkswagen Commercial Vehicles (VWCV) telah meluncur dengan mulus ke New Auto Night Group Volkswagen di Munich. Di malam IAA Mobility 2021, kendaraan dengan kamuflase hitam putih dan dengan struktur atap tinggi ini bakal dipamerkan dan melakukan serangkaian penguijian kendaraan 100% listrik. 

Pengujian ID Buzz AD1 bekerja sama dengan Volkswagen Commercial Vehicles di pusat pengembangan Argo AI di Neufahrn, dekat Munich. Argo AI adalah perusahaan teknologi mengemudi otonom global yang mengembangkan sistem self-driving (SDS), termasuk peta, perangkat keras, perangkat lunak, dan infrastruktur pendukung cloud yang memasok ID Buss AD1. 

Argo memiliki lapangan tertutup seluas sembilan hektar di dekat bandara Munich untuk menguji berbagai situasi lalu lintas yang unik untuk kondisi mengemudi Eropa, selain lintasan uji mereka di Amerika Serikat. 

Baca juga: Nuansa Modern Pada Multivan Terbaru Volkswagen, Berikut Spesifikasinya

Selama ini Argo telah aktif menguji banyak kendaraan di perkotaan, termasuk dengan ID, prototipe Buzz AD1. Sistem self-driving Argo terdiri dari serangkaian sensor, perangkat lunak, dan platform komputer untuk memberikan kesadaran 360 derajat terhadap lingkungan kendaraan. 

Teknologi dari Argo juga mampu memprediksi tindakan pejalan kaki, pengendara sepeda, dan kendaraan, dan mengarahkan mesin, pengereman, dan kemudi. sistem sehingga kendaraan bergerak dengan aman dan alami, seperti pengemudi yang berpengalaman.

Kecanggihan dari kamera Argo AI dapat dilihat dengan kemampuannya mendeteksi objek dari jarak lebih dari 400 m atau 1.031 kaki. Juga dengan teknologi mude Geiger yang dipatenkan memiliki kemampuan untuk mendeteksi bahkan partikel cahaya terkecil (satu foton). 

Baca juga: Edisi Spesial HUT RI VW Tiguan Allspace Meluncur, Dibanderol Rp 685 Juta

Hal ini membuat objek dengan reflektifitas rendah, seperti kendaraan yang dicat hitam, dapat dideteksi dan dengan demikian representasi lingkungan yang sangat tepat dapat dimungkinkan. 

”Volkswagen Group sedang bertransformasi dari produsen kendaraan menjadi penyedia mobilitas global terkemuka yang digerakkan oleh perangkat lunak,” kata CEO Dr. Herbert Diess di acara tersebut. 

next>

Share :

All New Honda BR-V Diperkenalkan, Simak Keunggulannya

Generasi kedua ini tampil apik dengan teknologi canggih terbaru.

Read More
3 Blind Van Paling Murah dan Nyaman Dikendarai

Blind Van didesain untuk mengejar fungsionalitas yang maksimal

Read More
Berikut Pembaruan Van Renault New Trafic, Mulai Dipasarkan pada Akhir 2021

Van medium dengan wajah terbaru ini bakal dipasarkan di Eropa pada akhir 2021.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler