Jakarta, MobilKomersial.comPerformance team dari A Maersk Company memesan 16 truk Volvo VNR Electric Class 8. Perusahaan pergudangan dan distribusi dari Amerika Utara tersebut bakal menggunakan 16 truk Volvo bebas emisi untuk mengangkut muatan regional setiap hari ke pelanggan di California Selatan. 

Proses akuisisi model baru Volvo VNR Electric adalah bagian dari strategi Tata Kelola Lingkungan Sosial (ESG) Maersk untuk mendekarbonisasi logistik. 

Performance team Maersk berpartisipasi dalam hibah Distrik Manajemen Kualitas Udara Pantai Selatan negara Bagian California untuk mengurangi emisi di sektor transportasi dengan mengganti truk diesel dengan truk listrik dan menciptakan infrastruktur pengisian tenaga listrik di masa depan.

Baca juga: Volvo Trucks dan Lafarge Latih Sopir Truk Wanita di Afrika Selatan

Wakil Presiden Eksekutif Operasi Performance Team – A Maersk Company Jason Walker mengungkapkan, bisnis pergudangan dan distribusinya telah meningkat hingga 30%. Ia mengaku para pelanggannya membutuhkan lebih banyak truk untuk menangani pengiriman barang. 

”Truk Volvo VNR Electric pesanan baru ini akan memberi kami pengalaman langsung tentang kinerjanya dalam membawa muatan regional dan manfaat lingkungan. Temuan kami akan membantu menentukan langkah selanjutnya dalam modernisasi armada kami dan infrastruktur listrik yang diperlukan untuk operasi masa depan,” kata Jason. 

Sementara itu, Presiden Volvo Trucks Amerika Utara Peter Voorhoeve mengungkapkan, pergeseran menuju elektrifikasi adalah saat yang menyenangkan di ruang truk komersial dan Tim Kinerja. Menurutnya, Maersk memimpin dengan pesanan terbesar dari satu-satunya model Kelas 8 baterai-listrik dalam produksi serial skalabel hari ini.

Baca juga:Volvo Trucks Amerika Kirimkan 5 VNR Electrics ke Manhattan Beer Distributors

”Melalui komitmennya untuk menggunakan 16 Volvo VNR Electrics pada akhir tahun 2021, Performance Team – A Maersk Company telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap kelestarian lingkungan, dan ini merupakan langkah maju yang besar dalam mengurangi jejak karbon industri truk secara keseluruhan,” kata Peter dikutip dari laman resmi Volvo, Kamis (2/9/2021).

Volvo mengklaim deretan kendaraan komersialnya yang dirancang untuk distribusi barang lokal dan regional telah banyak membantu distribusi barang masyarakat. Pabrikan kendaraan asal Swedia ini juga mengklaim telah meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan deretan transportasi bebas emisi. 

Baca juga: Kebanjiran Pesananan dari Cina, Volvo Trucks Bakal Akuisisi JMC Heavy Duty Vehicle

Drivetrain VNR memiliki tenaga 455 HP dengan torsi 5.492 Nm. Hal ini memungkinkan untuk memulai dengan cepat dan respons yang sangat baik dalam jarak dekat dari pengiriman perkotaan. Driveline yang terintegrasi penuh dilengkapi transmisi otomatis I-Shift dua kecepatan untuk akselerasi yang mulus. Di jalan raya VNR Electric mampu mencapai kecepatan 65 mph.

Share :

Ini Layanan Renault Trucks untuk Perpanjang Umur Truk Bekasnya

Ekonomi sirkular memungkinkan pengurangan 14,4 ton emisi CO2 yang dikeluarkan oleh kendaraan rekondisi/daur ulang

Read More
Pisah dari Mercedes-Benz, Daimler Truck Resmi Jadi Perusahaan Independen

Seiring dengan evolusi bisnis Daimler di Indonesia dan juga dunia pada 51 tahun terakhir, maka grup Daimler mencanangkan untuk memisahkan bisnis Daimler menjadi dua perusahaan independen dengan fokus produk masing-masing (pure-play).

Read More
DB Schenker Pesan 1.470 Truk Listrik 16-ton Volta Zero di Eropa

Perusahaan tersebut akan menjadi yang pertama menggunakan prototipe Volta Zero, mulai dari musim semi dan musim panas 2022. Temuan dari pengujian kemudian akan dimasukkan ke dalam produksi serial 1.470 kendaraan. Itu akan digunakan di 10 lokasi di lima ne

Read More
honda

Terkini

Terpopuler