Tokyo, MobilKomersial.com - Kabar kurang baik terjadi di Tokyo, Jepang, di mana salah seorang atlet Paralimpiade ditabrak oleh sebuah bus swakemudi di perkampungan atlet di Tokyo.

Melansir dari laman france24.com, Jumat (27/8/2021), media-media besar di Jepang menyebutkan bahwa seorang atlet judo Jepang, Aramitsu Kitazono, yang mengalami gangguan penglihatan menderita cedera kepala dan kaki.

Pemain berusia 30 tahun yang dijadwalkan bertanding di divisi 81 kilogram putra pada hari Sabtu itu jatuh dan akan membutuhkan dua minggu untuk pulih dari luka-lukanya setelah dirawat di klinik desa.

Pihak Toyota, yang mengembangkan bus antar-jemput otonom yang digunakan di kompleks itu, mengatakan telah menangguhkan pengoperasian kendaraan setelah kecelakaan pada Kamis (26/8) sore.

"Salah satu bus listriknya "melakukan kontak dengan pejalan kaki yang mengalami gangguan penglihatan" di penyeberangan pejalan kaki," kata Toyota dalam sebuah pernyataan.

"Kami sangat meminta maaf kepada mereka yang menderita luka-luka. Kami sepenuhnya bekerja sama dengan polisi dalam kasus ini," tambah perusahaan itu.

Adapun dua operator bus - yang berada di dalam bus swakemudi mengatakan, mereka memperhatikan atlet tersebut, tetapi mengira dia akan berhenti berjalan saat bus mendekat.

Bus secara otomatis berhenti tetapi operator menekan tombol start karena mereka tidak berpikir dia akan keluar ke jalan.

Lima penumpang naik tetapi tidak ada yang terluka, sementara atlet itu tidak memegang tongkat dan ada penjaga kontrol lalu lintas di persimpangan.

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler