Jakarta, MobilKomersial.com - Demi bisa bersaing di pasar kendaraan listrik global, VinFast secara proaktif mencari dan bermitra dengan perusahaan bergengsi terkemuka dalam pembuatan baterai.

Wakil Ketua Vingroup, Thuy Le mengungkapkan, bahwa VinFast bekerja sama dengan sejumlah perusahaan terkemuka dalam penelitian dan pembuatan baterai mulai dari AS, Israel, Taiwan, dan negara lainnya. 

Kerjasama tersebut untuk memastikan bahwa model EV VinFast akan dilengkapi dengan baterai mutakhir.

Secara khusus, VinFast bekerja sama dengan Israel StoreDot, sebuah perusahaan yang terkenal dengan teknologi pengisian cepat yang memungkinkan baterai terisi hingga 80% dari kapasitas hanya dalam 4-5 menit.

Baca juga : VinFast Uji Coba Bus Listrik, 200 Unit Siap Sliweran di Kota Hanoi

Ini dulunya terlihat mustahil tetapi teknologi StoreDot telah terbukti bekerja secara efektif pada ponsel, drone, dan e-skuter. 

StoreDot menggunakan nanopartikel dalam baterainya, yang memungkinkan kecepatan pengisian jauh lebih cepat dibandingkan dengan teknologi saat ini. Oleh karena itu, StoreDot dikatakan sebagai pionir di sektor energi baru dunia.

Share :

Lewati Rangkaian Uji Laik Fungsi, Jalan Tol Binjai - Stabat Siap Beroperasi

Untuk ruas Binjai - Stabat yang telah melalui tahapan ULF progresnya sudah mencapai 100% dan telah selesai konstruksinya. Ditargetkan Seksi 1 dari Binjai - Pangkalan Brandan akan rampung konstruksinya dan tersambung pada akhir tahun 2022 mendatang.

Read More
Hyundai Pimpin 87,3% Pasar Kendaraan BEV Indonesia di Tahun 2021

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2021, model BEV Hyundai mendominasi penjualan ritel di segmen tersebut dengan 605 unit yang terjual dari total 693 transaksi ritel yang dibukukan Gaikindo.

Read More
SGC Boot Bertenaga Hidrogen Siap Ikuti Baja 1000

embuat mobil Scuderia Cameron Glickenhaus (SGC) telah merilis gambar terbaru SGC Boot, kendaraan balapnya yang akan mengambil bagian dalam off road Baja 1000 November tahun ini. SGC Boot berkonsep pikap boot berbahan bakan hidrogen dengan nol emisi. Seca

Read More