Jakarta, MobilKomersial.com – Upaya pemerintah memperpanjang pemberian insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) hingga bulan Agustus 2021 direspon positif oleh Daihatsu. Pasalnya, berkat keringanan tersebut Daihatsu berhasil mempertahankan peringkat kedua di pasar otomotif. 

Selain mempertahankan peringkat, Daihatsu juga berhasil mendongkrak penjualan hingga naik 33%. Selama ini rata-rata penjualan ritel Daihatsu di bulan Januari-Februari 2021 ada di kisaran 9.000 unit. 

Pada bulan Maret-Juli 2021, setelah mendapat PPnBM, jumlah penjualan Daihatsu naik 33% atau sekitar 12.000 unit per bulan. 

Penjualan Ritel Daihatsu Naik 30,2% Selama Januari-Juli 2021, Gran Max Paling Laris

Sedangkan model-model kendaraan Daihatsu yang mendapat PPnBM adalah Daihatsu Xenia, Terios, Luxio, Gran Max Mini Bus, dan Rocky. Penjualan ritel kelima model tersebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yakni sekitar 52% per bulan. 

Sedangkan untuk penjualan mobil Daihatsu yang tak mendapat PPnBM juga ikut terkerek dan naik sebesar 22% per bulan.

 Baca juga: Pencapaian Produksi Daihatsu Tembus 7 Juta Unit

”Penjualan Daihatsu tumbuh sejalan dengan kenaikan pasar dengan market share 17%. Semoga tren positif ini, dengan dukungan pemerintah dapat terus berlangsung dan mencapai hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Untuk diketahui, PPnBM merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menggenjot penjualan industri otomotif setelah babak belur dihajar pandemi Covid-19. 

Share :

Polaris Luncurkan Mid-Size Pro XD UTV, Jadi Alternatif Truk di Lokasi Konstruksi

sebagai alternatif berbiaya lebih rendah daripada truk atau van untuk bergerak di sekitar lokasi kerja

Read More
Transjakarta Siapkan 10 Unit Bus Low-Entry Untuk Kepulangan Seluruh Kontigen DKI PON Papua 2021

Transjakarta fasilitasi para atlet kontingen DKI Jakarta yang telah dan akan kembali ke Ibukota selama periode 13-17 Oktober 2021

Read More
Penerbangan Internasional Kembali Dibuka, Damri Batam Siapkan Bus Untuk Karantina di Hotel

Damri Siapkan Armada Transportasi di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam

Read More
honda

Terkini

Terpopuler