Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah 43 tahun berkiprah di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) rayakan pencapaian Produksi ke-7 juta unit secara virtual, Jumat (20/8/2021). Untuk dapat mencapai produksi hingga 1 juta unit, ADM butuh waktu sekitar 27 tahun (1978-2005). 

Tak butuh lama, usai memproduksi 1 juta unit pertamanya, ADM mencatat produksi hingga 2 juta unit dalam waktu lima tahun. Baru kemudian pada tahun 2013, ADM telah memproduksi hingga 3 juta unit. Produksi ke 4 dan 5 juta unit diperoleh pada tahun 2015 dan tahun 2017. Sedangkan produksi ke 6 juta unit didapatkan pada tahun 2019 dan produksi ke 7 juta justru didapat pada saat kondisi pandemi, yakni tahun 2021.

”Pencapaian produksi ke-7 juta unit merupakan momentum penting bagi ADM, terlebih di tengah kondisi pandemi hingga saat ini. Daihatsu terus berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menyediakan produk terbaik sesuai permintaan dengan standar kualitas global,” ujar Kurniawan Rahardono, Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pencapaian ini juga tidak lepas dari inovasi ADM untuk Indonesia, melalui penerapan inovasi pabrik ADM di masa pandemi sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pasar dengan standar kualitas global. ADM juga terus adaptif dalam memproduksi kendaraannya secara optimal untuk mendukung program pemerintah dalam upaya menanggulangi melonjaknya kasus Covid-19, dan penerapan PPKM di Indonesia.

Terkait produksi, ADM memiliki fasilitas perakitan kendaraan terintegrasi yang modern di Sunter dan Karawang dengan total kapasitas produksi hingga 530.000 unit per tahun. Dengan kapasitas ini, membuat produksi kendaraan di ADM dalam 5 tahun terakhir (2017-2021) berkontribusi rata-rata sekitar 40% dari wholesales pasar mobil domestik di Indonesia.

 

Share :

Polaris Luncurkan Mid-Size Pro XD UTV, Jadi Alternatif Truk di Lokasi Konstruksi

sebagai alternatif berbiaya lebih rendah daripada truk atau van untuk bergerak di sekitar lokasi kerja

Read More
Transjakarta Siapkan 10 Unit Bus Low-Entry Untuk Kepulangan Seluruh Kontigen DKI PON Papua 2021

Transjakarta fasilitasi para atlet kontingen DKI Jakarta yang telah dan akan kembali ke Ibukota selama periode 13-17 Oktober 2021

Read More
Penerbangan Internasional Kembali Dibuka, Damri Batam Siapkan Bus Untuk Karantina di Hotel

Damri Siapkan Armada Transportasi di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam

Read More
honda

Terkini

Terpopuler