Jakarta, MobilKomersial.com - Kendaraan niaga ringan, Mitsubishi L300 menjadi model ketiga terlaris setelah Xpander dan Pajero Sport dari angka penjualan merek Mitsubishi di Indonesia.

Pikap legendaris Mitsubishi L300 disebut stabil selama tahun ini seiring dengan meningkatnya kebutuhan transportasi logistik dan pergudangan selama pandemi Covid-19.

Mengintip data penjualan yang dirilis Mitsubishi, sepanjang Juli 2021 lalu, L300 berkontribusi 22,6 persen terhadap seluruh penjualan mobil merek Mitsubishi. 

Selain itu, pikap yang identik dengan warna hitam ini terjual lebih dari 13 ribu unit sepanjang semester satu tahun 2021.

Baca juga : Pandemi Belum Usai, MMKSI Optimistis Hadapi Semester Dua Tahun 2021

 

Bukan hanya itu, mobil yang diniagakan pada rentang harga Rp 189,5 juta sampai Rp 194 juta juga mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4x2 (2.500cc), yang terjual 2.066 unit dengan pangsa pasar lebih dari 66%.

Menurut PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), L300 diklaim memiliki kapabilitas dan kemampuan andal, sehingga cocok dengan kebutuhan pasar, khususnya usaha kecil menengah (UKM) yang sedang bertumbuh di Indonesia.

Meski memiliki desain sederhana, mobil pikap ini diklaim memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan harganya juga bersahabat.

Sejarah L300 sendiri pertama kali diperkenalkan di Jepang pada 1979, yang dua tahun kemudian baru resmi hadir di Indonesia dengan hanya satu varian, yakni, varian bensin 1,4 liter.

Berselang tiga tahun, Mitsubishi menghadirkan Colt L300 1,6 liter bermesin diesel dengan tenaga maksimum 72 PS di putaran 5.000 rpm dan torsi maksimum 127 Nm pada putaran 3.000 rpm.

Selama 4 tahun L300 mesin diesel bertahan, Mitsubishi meningkatkan kubikasi menjadi 2,5 liter dengan menggunakan mesin berkode 4D56 Astron yang menyemburkan tenaga 74 PS di putaran 4.200 rpm dan torsi maksimum 142Nm pada 2.500 rpm.

Setelah meniagakan varian bensin dan varian diesel, akhirnya pada tahun 2000 Mitsubishi menyuntik mati varian bensin, karena dianggap sudah tak lagi popular.

Sementara, varian mesin diesel terus bertahan hingga saat ini dan menjadi kendaraan niaga ringan yang paling diminati serta menjadi andalan utama konsumen karena ketangguhannya dan fungsional.

Simak juga : Layanan Purna Jual Mitsubishi #STAYWITHMI, Berikut Sederet Keuntungan yang Didapat Pelanggan

Mitsubishi L300 dilengkapi dengan berbagai keunggulan seperti total biaya kepemilikan yang baik, kemudahan dalam sisi penjualan maupun purna jual, dan yang sudah melegenda yaitu ketangguhannya yang telah teruji di segala medan.

Mobil niaga ringan Mitsubishi L300 hadir dalam tiga model, yakni Pick-Up Standar, Pick-Up Flat Bed, dan Cab Chasis dengan tambahan fitur audio head unit dan power steering.

Dimensi cargo bed yang dimiliki Mitsubishi L300 (P x L x T) adalah 2.430 mm x 1.600 mm x 360 (standard) 310 (flatbed) mm yang diklaim mampu mengangkut beban hingga 1,26 ton.

Bagi konsumen yang ingin meminang Mitsubishi L300, MMKSI menyiapkan program penjualan untuk L300 selama bulan Agustus 2021, yakni cashback senilai Rp 5 juta, DP ringan 10% (khusus area tertentu) dan hadiah langsung berupa TV LED (area tertentu).

Share :

Ranger Raptor Jadi Senjata Baru Ford Di Ajang Balap Off-Road International Baja 1000 

Mobil kabin ganda (double cabin) tersebut dirancang secara khusus oleh Ford Performance bersama Kelly Racing dari Austraila. Kemudian, Ranger Raptor itu dikembangkan lebih lanjut oleh Lovell Racing agar siap diajak balapan yang dimulai pada 18 November 20

Read More
Pikap Listrik GMC Sierra EV Rilis, Tantang Silverado EV dan F-150 Lightning

Pikap listrik terbaru ini hadir dengan tiga varian yang terdiri dari Denali Edition 1 sebagai varian tertinggnya, AT4 dan juga Elevation. Ketiga varian itu dibangun diatas platform truk pikap EV khusus 'Ultium' yang mampu menjangkau hingga 643 km (400 mil

Read More
Mitsubishi Triton Sport Edition 2023 Sapa Pasar Australia, Hanya 400 Unit

Hal yang membedakan dari vairan lainnya, Triton Sport Edition ini disematkan dengan skid plate bagian depan, tangga samping dan bumper belakang yang dihiasi dengan warna merah yang diadaptasikan dari model reli Triton Ralliart.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler