Jakarta, MobilKomersial.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan peningkatan angka penjualan di segmentasi fleet pada Juli 2021 lalu untuk mobil-mobil produksi dalam negeri seperti Karimun Wagon R, All New Ertiga, dan APV.  

"Kendaraan Suzuki buatan dalam negeri mendominasi bukan hanya pada penjualan nasional secara keseluruhan, namun juga pada segmentasi fleet," terang Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT SIS, dalam siaran siaran resminya, Rabu (18/8). 

Di bulan Juli, kenaikan penjualan fleet dipimpin Karimun Wagon R yang meningkat hingga 121% atau 2,2 kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya. 

Penjualan All New Ertiga juga meningkat 73%, dan APV sebesar 19% jika dibandingkan bulan sebelumnya. 

Baca juga : Beli New Carry Pick Up Langsung Bawa Pulang Motor, Simak Promo Lainnya

Secara keseluruhan, penjualan segmentasi fleet Suzuki di bulan Juli 2021 meningkat sebesar 29% jika dibandingkan dengan bulan Juni 2021. 

Masih di bulan yang sama, penjualan segmentasi fleet juga berkontribusi cukup tinggi bagi total angka retail sales Suzuki, yaitu sebesar 14,9%.

Kontribusi tersebut berasal dari konsumen segmentasi fleet Suzuki yang pada Juli 2021 didominasi oleh konsumen kategori perusahaan sebesar 76%, konsumen kategori instansi pemerintah 22%, dan sisanya diserap oleh konsumen kategori transportasi umum.

Meski begitu, produk-produk Suzuki juga telah banyak digunakan oleh beragam konsumen fleet lainnya seperti industri perbankan, jasa, farmasi, distribusi dan logistik, FMCG (Fast Moving Consumer Goods), BUMN, dan lainnya.

"Kami harap upaya ini juga dapat mendorong pertumbuhan indsutri otomotif nasional agar terus meningkat," tutup Sukma Dewi.

Share :

Polaris Luncurkan Mid-Size Pro XD UTV, Jadi Alternatif Truk di Lokasi Konstruksi

sebagai alternatif berbiaya lebih rendah daripada truk atau van untuk bergerak di sekitar lokasi kerja

Read More
Transjakarta Siapkan 10 Unit Bus Low-Entry Untuk Kepulangan Seluruh Kontigen DKI PON Papua 2021

Transjakarta fasilitasi para atlet kontingen DKI Jakarta yang telah dan akan kembali ke Ibukota selama periode 13-17 Oktober 2021

Read More
Penerbangan Internasional Kembali Dibuka, Damri Batam Siapkan Bus Untuk Karantina di Hotel

Damri Siapkan Armada Transportasi di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam

Read More
honda

Terkini

Terpopuler