Jakarta, MobilKomersial.com - Suzuki New Carry Pick Up dikenal sebagai rajanya pick up lantaran diklaim irit bensin dan perawatannya, lama umur pakainya, dan bisa menampung lebih banyak.

Dengan bak berukuran panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm, New Carry Pick Up mampu mengangkut muatan seberat 1 ton.

Nah, agar kinerjanya tetap terjaga, konsumen harus melakukan perawatan berkala serta memperhatikan spesifikasi kendaraan dan peraturan di jalan raya.

Menurut Hariadi, Asst. To Service Dept. Head PT SIS, pengguna New Carry Pick Up harus tetap memperhatikan perawatan kendaraan dan kapasitas muatan agar mesin mampu bekerja secara optimal untuk jangka waktu yang lama. 

"Selain memperhatikan muatan, pemilik New Carry Pick Up disarankan untuk melakukan servis berkala ke bengkel resmi Suzuki," ujarnya baru-baru ini.

Baca juga : Beli New Carry Pick Up Langsung Bawa Pulang Motor, Simak Promo Lainnya

Pemilik Carry bisa melakukan perawatan berkala di bengkel Resmi Suzuki,  dengan memeriksa kondisi komponen dan setting komponen bila terjadi perubahan setelan sehingga mobil terhindar dari kerusakan yang parah.

Salah satu pemeriksaan yang bisa dilakukan adalah cek kondisi kaki-kaki yang meliputi balancing & spooring, tekanan angin, hingga pemeriksaan permukaan dan usia ban.

Kaki-kaki merupakan bagian penting karena berfungsi menstabilkan pengendalian kendaraan selama dijalankan. 

Dari beberapa komponen tersebut, ban atau roda adalah yang paling terlihat dan perawatannya bisa kita lakukan sendiri.

Untuk merawatnya, pertama, perhatikan tekanan angin pada ban. Jika ban kekurangan tekanan, maka dapat memicu permukaan ban menjadi rusak.

Share :

Mengenal Fitur dan Tanda di Panel Speedometer Mobil

Panel instrumen yang kerap disebut dengan speedometer, pada mobil-mobil modern tidak hanya berisikan informasi tentang kecepatan kendaraan.

Read More
Inilah Anggapan  yang Keliru Soal Ban Kendaraan Niaga

Tapi, benarkah ukuran ban sebanding dengan kekuatan dan kemanan ban kendaraan ketika digunakan di jalan raya?

Read More
Mobil Diam di Rumah, Cek Komponennya Sebelum Ada Kendala Saat Berkendara

Pemilik kendaraan harus tetap memperhatikan kondisi dan merawat kendaraan meskipun lebih banyak terparkir di garasi.

Read More