Jakarta, MobilKomersial.com – Polda Jawa Barat bakal melakukan penyekatan menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), Selasa (17/8/2021). Penyekatan di hari kemerdekaan tersebut bakal dilaksanakan sebagaimana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Pol. Erdi A. Chaniago, Kabid Humas Polda Jabar dalam pernyataan resminya mengatakan, Polda Jabar memiliki aturan tersendiri terkait urusan bepergian. Bahkan, menurutnya, tempat hiburan dan wisata juga masih ditutup. Terkait dengan keinginan masyarakat luar kota ke Bandung, lanjut Erdi, bakal dilakukan penyekatan. 

Terkait teknis penyekatan, tambah Erdi, penyekatan di Bandung terdiri dari ring 1, 2, dan 3. Sedangkan untuk jumlah titik penyekatan diterapkan secara situasional. Nantinya, warga dari luar kota yang tidak memenuhi dokumen persyaratan akan diputar balik oleh petugas.

”Jadi kita lihat seberapa banyak animo yang akan masuk, kalau kita lihat banyaknya mobilisasi masyarakat kita lakukan seperti biasanya,” terang Erdi. 

Polda Jawa Barat mengatakan bahwa penyekatan dilakukan dengan menyasar warga dari luar kota sebagai tindakan antisipasi keramaian atau kerumunan. Karena, sampai hari ini kasus Covid-19 di Bandung dianggap mengalami penurunan. 

 

Share :

Hino Insurance, Cara HMSI Berikan Total Support Ekstra Proteksi Untuk Truk dan Bus

peluncuran ini digadang untuk membalas 40 tahun kepercayaan Hino loyal customer. Melalui Hino Insurance ini, pihaknya mengklaim akan memberikan layanan Total Support yang extra proteksi.

Read More
UD Trucks Beri Edukasi Pengemudi di GIIAS 2022, Wujudkan Kunci Sukses Transportasi Komersial

Program edukasi atau pelatihan pengemudi yang hadir di GIIAS 2022 ini diikuti oleh sekitar 35 pengemudi armada UD Trucks yang berasal dari beberapa bisnis yang dijalankan oleh para konsumen setianya.

Read More
Dari Euro 4 Hingga Elektrik, KTB Pamer Truk dan Bus Ramah Lingkungan di GIIAS 2022

Adapun line-up produk kendaraannya yang hadir di GIIAS 2022, antara lain, 3 unit Fuso bersertifikasi Euro 4 dan truk tugas ringan (light duty) bertenaga listriknya yaitu, Fuso eCanter. Truk listrik itu juga bisa dirasakan melalui test-ride.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler