Jakarta, MobilKomersial.com – Polda Jawa Barat bakal melakukan penyekatan menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), Selasa (17/8/2021). Penyekatan di hari kemerdekaan tersebut bakal dilaksanakan sebagaimana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Pol. Erdi A. Chaniago, Kabid Humas Polda Jabar dalam pernyataan resminya mengatakan, Polda Jabar memiliki aturan tersendiri terkait urusan bepergian. Bahkan, menurutnya, tempat hiburan dan wisata juga masih ditutup. Terkait dengan keinginan masyarakat luar kota ke Bandung, lanjut Erdi, bakal dilakukan penyekatan. 

Terkait teknis penyekatan, tambah Erdi, penyekatan di Bandung terdiri dari ring 1, 2, dan 3. Sedangkan untuk jumlah titik penyekatan diterapkan secara situasional. Nantinya, warga dari luar kota yang tidak memenuhi dokumen persyaratan akan diputar balik oleh petugas.

”Jadi kita lihat seberapa banyak animo yang akan masuk, kalau kita lihat banyaknya mobilisasi masyarakat kita lakukan seperti biasanya,” terang Erdi. 

Polda Jawa Barat mengatakan bahwa penyekatan dilakukan dengan menyasar warga dari luar kota sebagai tindakan antisipasi keramaian atau kerumunan. Karena, sampai hari ini kasus Covid-19 di Bandung dianggap mengalami penurunan. 

 

Share :

Polaris Luncurkan Mid-Size Pro XD UTV, Jadi Alternatif Truk di Lokasi Konstruksi

sebagai alternatif berbiaya lebih rendah daripada truk atau van untuk bergerak di sekitar lokasi kerja

Read More
Transjakarta Siapkan 10 Unit Bus Low-Entry Untuk Kepulangan Seluruh Kontigen DKI PON Papua 2021

Transjakarta fasilitasi para atlet kontingen DKI Jakarta yang telah dan akan kembali ke Ibukota selama periode 13-17 Oktober 2021

Read More
Penerbangan Internasional Kembali Dibuka, Damri Batam Siapkan Bus Untuk Karantina di Hotel

Damri Siapkan Armada Transportasi di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam

Read More
honda

Terkini

Terpopuler