Jakarta, MobilKomersial.com - Volvo Trucks Amerika untuk pertama kalinya mengirimkan lima VNR Electrics ke Manhattan Beer Distributors. Truk pengangkut regional bertenaga baterai kelas 8 ini bakal bergabung dengan 400 armada distributor bir dan minuman yang berbasis di New York City. 

Truk baterai-listrik Manhattan Beer Distributors adalah model Volvo VNR Electric pertama yang memasuki produksi serial penuh di pabrik manufaktur New River Valley Volvo Trucks di Dublin, Virginia, yang merakit semua truk Volvo yang dijual di Amerika Utara.

“Dengan bekerja sama dengan pelanggan seperti Manhattan Beer Distributors yang berdedikasi untuk mengurangi dampak lingkungan mereka, Volvo Trucks telah mampu membuat kemajuan yang berarti di jalan menuju penyebaran komersial skala luas dari VNR Electrics dari pantai ke pantai,” kata Peter Voorhoeve, Presiden Truk Volvo Amerika Utara dikutip dari pernyataan resminya. 

Untuk mendukung pengisian armada baterai listriknya, perusahaan bir ini telah memasang tiga pengisi daya cepat DC Level 3 di fasilitas Bronx yang dapat mengisi penuh truk Volvo VNR Electric hingga 80 persen dalam 70 menit.

Simon Bergson, pendiri, presiden & CEO Manhattan Beer Distributors mengatakan, sebagai salah satu distributor minuman terbesar di AS, Manhattan Beer Distributors menyadari dampak keberlanjutan yang luas yang dapat kami buat dengan menghilangkan emisi knalpot. 

“Volvo Trucks telah lama mendukung tujuan keberlanjutan kami dan menunjukkan bahwa jajaran truk rendah dan nol emisi mereka memberikan keamanan, kinerja, dan keandalan yang kami harapkan,” kata Simon. 

Share :

Ingin Jajal Nikola Tre, Hamburg Port Authority Tandatangani MoU Bersama Iveco dan Nikola Corporation

Nikola Tre merupakan truk listrik hasil dari kolaborasi antara Iveco dan startup Nikola Corporation.

Read More
Scania Hadir di MINExpo 2021, Tawarkan Truk Tambang Minim Emisi

Semua truk pertambangan Scania dapat ditenagai oleh mesin Euro 5 atau 6

Read More
Daimler Indonesia Kenalkan Fitur Keselamatan Baru Pada Truk Mercedes-Benz

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan fitur keselamatan baru pada truk heavy duty Mercedes-Benz Actros dan Arocs. Fitur-fitur keselamatan tersebut antara lain MirrorCam, yang membantu pen

Read More