Jakarta, MobilKomersial.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambut baik upaya PT Pertamina (Persero) dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dalam membangun dua Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jalan Lenteng Agung dan MT Haryono, Jakarta. 

Menhub berharap agar pembangunan SPKLU tersebut menjadi awal dan contoh yang baik dalam mendukung percepatan penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia sebagaimana Perpres No 55 Tahun 2019. 

”Kami juga berharap ada lesson learned nantinya yang dapat menjadi masukan bagi Kemenhub untuk memastikan transisi sarana dan prasarana yang lebih ramah lingkungan dan andal, dan dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya,” kata Budi.

Baca juga: Pertamina Bangun Dua SPKLU di Lenteng Agung dan MT Haryono

Dilansir dari laman resmi Pertamina, dalam 10 tahun terakhir Pertamina telah mengukur emisi di Indonesia dan didapati jumlahnya sebesar 29%. Oleh karena itu pembangunan energi yang ramah lingkungan akan terus dilakukan karena sektor transportasi menyumbang 23% karbon emisi. 

”Sektor transportasi Ini harus menerapkan spesifikasi, untuk Itu, Pertamina bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan BPPT untuk mengembangkan SPKLU. Ada 3 lokasi yang dikembangkan dan alhamdullilah sudah beroperasi,” ujar Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina.

Baca juga: Program Berbagi Berkah MyPertamina Diperpanjang hingga November 2021

Hadir dalam peresmian tersebut SPKLU, Kepala Badan Riset dan Inovasi Laksana Tri Handoko, Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza, Direktur Jenderal KetenagalistrikanKementerian ESDM Rida Mulyana, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga yang juga selaku CEO Subholding Commercial and Trading Pertamina, Alfian Nasution.

Baca juga: Pertamina Gelar Vaksinasi di Kantor Pusatnya, Target 10 Ribu Vaksin

Baca juga: Kurangi Insiden, Pertamina Mulai Digitalisasi Truk Tangki Pembawa BBM

 

Share :

Penjualan Menurun di Bulan Agustus 2021, Honda: Terdampak Gangguan Pasokan Komponen

Penjualan terbesar Honda di bulan Agustus 2021 masih didominasi oleh Honda Brio

Read More
Penuhi Kebutuhan Baterai EV Mobil Korea, Hyundai Buka Pabrik di Indonesia

Fasilitas ini ditargetkan dapat memproduksi 10 GWh sel baterai lithium-ion

Read More
Suzuki Finance: Pembiayaan Meningkat 24%, New Carry Pick Up dan XL7 Mendominasi

Terjadi peningkatan hingga 23% di segmen kendaraan komersial

Read More
honda

Terkini

Terpopuler