Jakarta, MobilKomersial.com - Perawatan kendaraan secara berkala menjadi hal krusial dalam menjaga performa mesin dan umur kendaraan. 

Selain dilakukan sendiri secara rutin seperti membersihkan kendaraan dan mengecek mesin, perawatan kendaraan secara berkala juga baiknya dilakukan di bengkel resmi. 

Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), ada beberapa keuntungan ketika pemilik kendaraan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi.

"Ada 7 keuntungan yang bisa didapatkan konsumen saat kendaraannya melakukan servis di bengkel resmi," ujar Hariadi, Rabu (4/8/2021).

1. Adanya Garansi

Dengan melakukan perawatan kendaraan baik mobil atau sepeda motor Suzuki di bengkel resmi, masa garansi kendaraan dan performa kendaraan akan terjaga. Selain itu, rajin servis di bengkel resmi tentu akan mempengaruhi nilai jualjika pemilik kendaraan berniat untuk menjual kendaraan kembali.

Baca juga : Mengemudi dengan Teknik Eco Driving Bikin Irit BBM, Begini Caranya

2. Menggunakan Suku Cadang Asli yang Sesuai 

Keaslian suku cadang atau aksesori lain yang digunakan di bengkel resmi tentu sudah terjamin. Suku cadang yang digunakan sudah disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan sehingga dijamin kompatibel dengan komponen lainnya di kendaraan, daya tahan lebih baik, memiliki garansi, serta sudah teruji kemampuan dan performanya.

3. Peralatan Lengkap dan Teknisi Terlatih

Adanya tenaga pelayanan serta teknisi yang bersertifikasi di bengkel resmi Suzuki tentu sudah dilatih secara khusus untuk menguasai produk kendaraan serta seluruh komponen pada produk. Selain itu, bengkel resmi juga dilengkapi dengan alat khusus berupa komputer yang dapat mendeteksi secara otomatis apabila terdapat komponen kendaraan Suzuki yang bermasalah. Sehingga dapat dipastikan kualitas perawatan kendaraan yang dibutuhkan sesuai dengan standar produk dan perusahaan, serta dapat mendeteksi masalah pada komponen dengan akurat.

next->>

Share :

Berikut Tips menggunakan Ban Serep dengan Aman ala Hankook

Jika dilihat dari segi peruntukannya, ban serep sementara atau ban cadangan cenderung lebih kecil, tipis, dan lebih ringan dibanding ban biasa atau bawaan mobilnya.

Read More
Hindari Kecelakaan, Kenali Area Blind Spot pada Truk

Blind spot sendiri merupakan area di sekitar kendaraan di mana pengemudi tidak dapat melihat kendaraan lain pada saat berkendara,

Read More
Dunlop Beberkan Tips Hindari Hydroplaning di Jalanan Basah

Hydroplaning adalah kondisi di mana ban kendaraan roda empat melayang di atas permukaan jalan karena tidak mampu menepis genangan air

Read More
honda

Terkini

Terpopuler