Jakarta, MobilKomersial.com – Berawal dari coba-coba, H2X Global, sebuah perusahaan di Australia berhasil memproduksi Warrego atau sebuah pikap mirip Ford Ranger berbahan bakar hidrogen. Di luar dugaan, H2X Global mengklaim produk mereka berhasil menarik minat pembeli dari lokal dan bahkan sampai ke luar negeri. 

Tidak mengherankan apabila pikap ini disebut-sebut mirip Ford. Pasalnya produksi pikap ini memang didasarkan pada Ford Ranger T6 yang dimodifikasi dan dilengkapi dengan power train bahan bakar kompleks. Pikap ini diproduksi dalam bentuk 4x2 dan 4x4 dengan kabin tunggal dan kabin ganda dan mampu menghasilkan tenaga hingga 70 kW atau setara dengan 93 HP.

Sebelumnya perusahaan dari Australia ini menyatakan rencananya untuk memproduksi kendaraan berbahan bakar hidrogen pada akhir 2021. Namun, kabar mengenai kelesuan ekonomi membuat perusahaan ini hanya puas dengan memodifikasi Ford.

Baca juga: Perluas Cakupan Pasar Kendaraan Komersial, MAN eTGE Punya Body Kotak

Meski Demikian, H2X menyatakan di laman resminya bila Warrego dapat mengangkut beban yang lebih berat dibandingkan dengan Ford Ranger T6 biasa. H2X berencana bakal memulai konversi pada bulan September. Untuk demonstrasinya baru dimulai pada bulan November. 

”Pikap yang dikorversi ini memberi kami kesempatan untuk melakukan beberapa pengujian tapi juga memberi kami peluang besar untuk menyerahkannya ke tangan mitra kami dan kemudian dapat memiliki kendaraan yang berjalan di jalan yang akan mereka operasikan,” kata Kepala Eksekutif H2X Global Brendan Norman dikutip dari Carscoops, (3/8/2021).

Baca juga:  Gila! Baru Tiba di Australia, Truk Pikap Ram 1500 DT 2021 Dibanderol Rp 1,2 Miliar

Tak hanya produksi pikap, perusahaan yang sebelumnya bernama H2X Australia ini dikabarkan bakal memproduksi truk dan saat ini sedang dikembangkan di Eropa. H2X Global juga berencana memproduksi van ringan berbahan bakar hidrogen yang disebut dengan Darling. Produk-produk ini bakal dijual di Eropa dan tempat di mana tersedia bahan bakar hidrogen yang lebih besar dari Australia. 

 

Share :

Toyota Luncurkan Land Cruiser 70 Series Edisi Khusus untuk Pasar Afrika Selatan

oyota telah meluncurkan edisi khusus untuk ulang tahun ke-70 (70th Anniversary Special Edition) dari Land Cruiser 70 Series yang diabadikan untuk pasar Afrika Selatan.

Read More
Generasi Baru Ford Ranger Resmi Meluncur, Berikut Keunggulannya

jawaban dari tingginya permintaan pelanggan di seluruh dunia terhadap truk pikap paling cerdas, paling serbaguna dan paling mampu diandalkan untuk kebutuhan sesuai keinginan pelanggan dari untuk bisnis hingga berpetualang

Read More
Toyota Hilux Terpilih Sebagai Truk Pikap Terbaik di Dunia

Hilux yang memenangkan penghargaan terbaru ini sebagai pengakuan tidak hanya atas powertrain barunya yang bertenaga dan mulus, penanganannya yang baik, dan, tentu saja, Kualitas, Daya Tahan, dan Keandalan (QDR), tetapi juga daya tariknya yang semakin meni

Read More
honda

Terkini

Terpopuler