Jakarta, MobilKomersial.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia menjadi penyumbang terbesar untuk penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di skala global pada kuartal pertama 2021 dengan total 26.397 unit, atau berkontribusi 11.5%.

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander dan Xpander Cross dengan 49%, disusul Pajero Sport 20% dan L300 23%. 

Persentase penjualan lainnya dikontribusikan model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

Tidak hanya pada total penjualan global MMC, model Mitsubishi Motors yang dijual di Indonesia juga kontribusi positif untuk penjualan global berdasarkan model. 

Penjualan Xpander dan Xpander Cross di Indonesia menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 54% untuk penjualan global model tersebut. 

Penjualan Pajero Sport di Indonesia juga menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 38% untuk penjualan global model tersebut.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI mengatakan, bahwa pencapaian ini berkat konsumen yang telah mempercayakan pilihannya serta juga pemerintah atas beragam kebijakan dan insentif yang dapat mendukung daya beli masyarakat dan turut mendorong pertumbuhan industri otomotif.

"Kami berharap beragam inovasi dan kebijakan yang menguntungkan konsumen dan industri dapat berlanjut menyesuaikan tantangan dan kondisi seperti sekarang ini," ujar Nakamura dalam siaran resminya. jumat (30/7).

Dia menjelaskan, capaian positif ini menjadi pemacu MMKSI untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan.

"Ini sekaligus menjadi bukti komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara yang benar benar penting dengan memastikan pasokan unit terserap oleh pasar bahkan dalam situasi disruptif seperti saat ini," terangnya.

"Berbagai capaian yang diraih Mitsubishi Motors diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat Indonesia secara luas," lanjutnya.

Untuk diketahui, sejak 2017 model kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dengan persentase penjualan terbesar yakni Xpander dan Pajero, Sport yang telah diproduksi di Indonesia.

Share :

FLYND Kenalkan Transport Management System pada Perusahaan Logistik

PT FLYND Teknologi Indonesia bergabung dalam Program Digitalisasi UMKM Pos dan Logistik. Program jangka panjang ini diinisiasi oleh Biro Perencanaan Kominfo bersama Impactto untuk membantu pengembangan bisnis para pemilik UKM logistik secara digital.

Read More
Produsen Ban Paling Ramah Lingkungan, Hankook Meraih Sertifikasi ISSC

Hankook Tire meraih International Sustainability and Carbon Certification (ISCC) Plus atau Sertifikasi Sustainabilitas dan Karbon Internasional.

Read More
Cek, Ini Tarif Bus AKAP Jurusan Bandung - Yogyakarta

Bagi konsumen yang ingin melakukan perjalanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari Bandung menuju Yogyakarta, ada beberapa bus dengan kelas Patas hingga Eksekutif yang dapat dipilih dengan kenyamanan yang cukup.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler