Jakarta, MobilKomersial.com – Mercedes-Benz akan memperkenalkan The New Mercedes-Benz Citan yang telah didesain ulang. Kendaraan komersial elektrik ini bakal diluncurkan secara global pada 25 Agustus 2021 mendatang. 

Dilansir dari laman resmi Mercedes-Benz, pembaruan yang dilakukan pada small van ini ada ada di karakteristik berkendara yang modern, sistem keamanan dan konektivitas. 

”Mercedes-Benz Citan baru telah didesain ulang secara menyeluruh oleh para profesional untuk para profesional. Generasi baru small vans memiliki DNA mercedes-Benz,” kata Marcus Breitschwerdt, Kepala Mercedes-Benz Vans.

Mercedes-Benz eCitan menjanjikan kenyamanan maksimal dan memberikan keamanan ekstra yang elegan. Ekslusivitas dari van ini juga ditunjang dari desain yang ringkas dengan beban yang lebih tinggi. Selain memberikan kesan yang ekslusif, adanya pintu geser yang lebar di bagian kiri dan kanan membuat van ini mudah untuk mengangkut barang. 

Baca juga: Ini Alasan Mercedes-Benz Arocs 8x2 Jadi Pilihan Perusahaan Pengelola Limbah

Terkait fitur keamanan, Komitmen Mercedes-Benz dalam hal ini dibuktikan dengan penggunaan struktur bodi yang kokoh serta adanya tujuh buah airbag. Mobil listrik ini dilengkapi dengan radar dan sensor ultrasonik dan kamera untuk bantuan mengemudi dan sistem parkir yang lebih modern.

Selain sistem ABS dan ESP yang diwajibkan secara hukum, model generasi baru Citan juga dilengkapi dengan Hill Start Assist, Crosswind Assist, sistem peringatan kelelahan, Attention Assist, dan sistem panggilan darurat Mercedes-Benz sebagai standar. 

Sistem bantuan pada Citan Tourer bahkan lebih luas: dalam model ini Active Brake Assist, Active Lane Keeping Assist, Blind Spot Assist, dan Speed Limit Assist semuanya membantu pengemudi sebagai standar.

Baca juga: Lima Unit Bus Listrik Mercedes-Benz eCitaro Wira-wiri di Basel Swiss

”Saat mengoordinasikan sistem bantuan pengemudi, tujuan kami adalah menerapkan filosofi Mercedes-Benz Cars sehubungan dengan kenyamanan, intervensi yang harmonis untuk sebuah van juga,” kata Dirk Hipp, Chief Engineer Mercedes-Benz Small Vans.

Agar dapat lebih terhubung dengan kendaraannya, pemilik kendaraan dimungkinkan untuk mendapat bantuan dengan Mercedes me connect. Hal ini memungkinkan informasi penting selalu tersedia bagi mereka baik di dalam maupun di luar kendaraan dan mereka dapat menggunakan fungsi yang bermanfaat.

Pengguna mobil ini akan dimanjakan dengan adanya kontrol suara “Hey Mercedes”. Tujuan dapat dimasukkan sebagai alamat tiga kata berdasarkan sistem what3word (w3w). what3words adalah cara termudah untuk menentukan lokasi terutama untuk pengoperasian kendaraan komersial. 

Fitur “Hai Mercedes” bekerja dengan bahasa sehari-hari. Pengguna tidak perlu lagi mempelajari perintah tertentu, tetapi dapat menggunakan bahasa sehari-hari. Fungsi lain dari Mercedes me connect termasuk layanan jarak jauh seperti Remote Retrieval of Vehicle Status. 

 

Share :

Berikut Pembaruan Van Renault New Trafic, Mulai Dipasarkan pada Akhir 2021

Van medium dengan wajah terbaru ini bakal dipasarkan di Eropa pada akhir 2021.

Read More
New MG ZS Mulai Masuk Pasar Indonesia, Eksterior-Interior Stylish Jadi Andalan

Pembaruan SUV New MG ZS dapat dilihat dari sisi desain interior dan eksteriornya yang nampak stylish.

Read More
Van Listrik MAN eTGE Jadi Kendaraan Resmi FC Bayern Munich, Berikut Keunggulannya

Kendaraan komersial berkapasitas delapan penumpang ini juga digunakan untuk perjalanan ke pusat pelatihan di selatan Munich dan Allianz Arena serta pusat pelatihan pemuda di utara kota.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler