Jakarta, MobilKomersial.com - Oli atau pelumas merupakan salah satu elemen penting di dalam sistem kerja mesin sepeda motor.

Oli punya fungsi penting dalam mengurangi gesekan-gesekan antar komponen dalam mesin, agar part-nya tidak cepat rusak dan mesin sepeda motor jadi panjang umur.

Selain oli untuk mesin, jenis oli yang ada pada sepeda motor skuter matic yang tidak kalah penting untuk rutin diganti yaitu oli transmisi (oli gardan).

Namun, tidak sedikit pengguna motor skutik melupakan perawatan pada bagian gear box, dengan mengganti oli gardan secara berkala, sama halnya dengan oli mesin.

Melihat begitu vitalnya peran oli, PT Nippon Oil Indonesia (NOID) meluncurkan ENEOS Scooter Gear Oil, oli gardan semi-synthetic untuk semua jenis sepeda motor matic di Indonesia.

"ENEOS Scooter Gear Oil sudah mengadopsi teknologi terbaru dari Jepang dan diproduksi secara khusus untuk Indonesia," ujar Imran Razy, General Manager PT NOID, Kamis (29/7/2021).

Baca juga : Bisa Tembus Kabut, Lampu Ini Cocok Buat Penggemar Jelajah Alam

Dijelaskan Imran, oli gardan ini memiliki kemampuan melumasi yang baik, sehingga menjadikan performa sepeda motor lebih maksimal, memperpanjang usia gear box serta membuat mesin lebih bertenaga.

"Kami akan mulai memasarkan oli gardan baru ini pada bulan Juli, dimulai dari Jakarta dan rencananya akan didistribusikan ke seluruh bengkel rekanan ENEOS di seluruh Indonesia," terangnya.

Share :

Federal Oil Gelar Grand Final Mechanic Contest 2021, Ini Pemenangnya

Federal Oil sukses acara Grand Final Mechanic Contest yang ditayangkan di kanal Youtube-nya, Minggu.

Read More
Suzuki Luncurkan Produk Aksesori Buat Mesin Tempel Kapal

Suzuki resmi meluncurkan produk aksesori terbaru dengan nama New Precision Control di Cannes Yachting Festival 2021, Prancis.

Read More
Wealthy Kenalkan Energine, Oli Full Synthetic untuk Mesin Mobil Modern

PT Welty Indah Perkasa, selaku produsen produk Wealthy meluncurkan oli untuk mesin modern dengan teknologi terbaru, yaitu Wealthy Energine WE 6 FS dengan dua tipe, SAE 5W-50 dan SAE 5W-40.

Read More