Jakarta, MobilKomersial.com - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Depok dan Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Depok melaksanakan vaksinasi Covid-19 Dosis dua, Jumat 23 Juli 2021. Target dari vaksinasi ini adalah untuk 3.100 orang pelaku transoportasi di Terminal Jatijajar, Depok. 

Dilansir dari laman resmi BPTJ, Kepala BPTJ Polana B. Parmesti menyatakan, langkah kolaboratif bersama Pemkot Depok dan kepolisian telah memfasilitasi vaksinasi dosis pertama di tempat yang sama pada 25 Juni 2021 silam. Pada vaksinasi tahap kedua ini Polana berharap jumlah peserta dapat memenuhi target yang diharapkan. 

Baca juga: Daihatsu Mulai Vaksinasi Karyawan Secara Bertahap

”Pada vaksinasi tahap pertama, dari target 3.000 peserta terpenuhi sebanyak 2.360 masyarakat yang memanfaatkan layanan vaksinasi di Terminal Jatijajar,” ungkap Polana.

Tujuan dari vaksinasi ini, kata Polana, adalah mempercepat pencapaian target pembentukan kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat. Hal ini sebagaimana yang diharapkan pemerintah agar segera keluar dari pandemi.

Polana menilai, vaksinasi memiliki peranan penting bagi pelaku sektor transportasi.  Karena, lanjut dia, sektor transportasi masih harus berjalan untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam bermobilitas khususnya yang bergerak pada sektor kritikal dan esensial.

Baca juga: Daihatsu Mulai Vaksinasi Karyawan Secara Bertahap

Meski tujuan dari vaksinasi kedua ini adalah untuk pelaku transportasi, BPTJ menyatakan bila kegiatan ini juga untuk umum dalam jumlah yang terbatas. Bagia masyarakat yang mengikuti vaksinasi, kata Polana, wajib membawa dokumen kartu vaksinasi dosis pertama serta KTP atau Surat Keterangan Domisili. 

”Untuk menghindari terjadinya kerumunan para peserta terlebih dahulu dapat mecari informasi secara daring terkait dengan waktu pelaksanaan vaksin yang telah ditentukan,” ungkap Polana. 

 

Share :

Blubird Kembali Bagikan Beasiswa Pendidikan untuk Anak Pengemudi dan Karyawan

Di tahun ini Bluebird menyerahkan beasiswa kepada 872 anak pengemudi dan karyawan

Read More
Pertamina Resmikan 17 Titik BBM Satu Harga, Target 80-100 Titik per Tahun

BBM 1 harga yang dimulai sejak tahun 2017 adalah salah satu butir Nawa Cita dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo

Read More
Trakindo Meluncurkan Cat 323 GC, Beri Jaminan Hemat Bahan Bakar

Keunggulan Cat 323 GC adalah kemampuannya dalam menghemat bahan bakar hingga 25%

Read More
honda

Terkini

Terpopuler