Jakarta, MobilKomersial.com – PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) kembali menambah dua Pertashop di Sumatera Barat. Penambahan ini dilakukan untuk menambah ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah ini. 

Pertashop 1P25385 baru ini berada di Jalan Raya Sipora Nagari atau Desa Goosoinan, Sipora Utara. Kemudian Pertashop 1P25386 terletak di Jalan Raya Sipora Selatan Nagari Sauereinuk, Sipora Selatan.

Dilansir dari laman resmi Pertamina, Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut Taufikurachman mengatakan, sampai hari ini Pertamina di wilayah Sumbar telah membangun dua Pertashop dan lokasinya berada di kecamatan yang belum ada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Di wilayah ini, kata Taufikurachman, jarak SPBU terdekat minimal 10 km.

Baca juga: Pertamina Gandeng Pemkab Rembang Perbanyak Pertashop

”Pertashop tersebut menyediakan BBM berkualitas berupa Pertamax sehingga konsumen bisa membeli BBM lebih dekat dan cepat mengingat jarak SPBU terdekat berjarak beberapa kilometer dari desa,” jelas Taufikurachman.

Pihak Pertamina tidak melakukan peresmian atas penambahan dua layanan Pertashop ini. Menurut Taufikurachman, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pertashop ini langsung beroperasi. Sedangkan untuk jam operasional Pertashop selama PPKM dimulai dari jam 06.00-22.00 WIB. 

Taufikurachman berharap hadirnya Pertashop di Sipora Utara dan Sipora Selatan ini bisa menjadi semangat bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya. Ia juga berharap dua Pertashop tersebut dapat mendukung peningkatan perekonomian masyarakat setempat. 

Share :

FLYND Kenalkan Transport Management System pada Perusahaan Logistik

PT FLYND Teknologi Indonesia bergabung dalam Program Digitalisasi UMKM Pos dan Logistik. Program jangka panjang ini diinisiasi oleh Biro Perencanaan Kominfo bersama Impactto untuk membantu pengembangan bisnis para pemilik UKM logistik secara digital.

Read More
Produsen Ban Paling Ramah Lingkungan, Hankook Meraih Sertifikasi ISSC

Hankook Tire meraih International Sustainability and Carbon Certification (ISCC) Plus atau Sertifikasi Sustainabilitas dan Karbon Internasional.

Read More
Cek, Ini Tarif Bus AKAP Jurusan Bandung - Yogyakarta

Bagi konsumen yang ingin melakukan perjalanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari Bandung menuju Yogyakarta, ada beberapa bus dengan kelas Patas hingga Eksekutif yang dapat dipilih dengan kenyamanan yang cukup.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler