Jakarta, MobilKomersial.com – Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengklaim berhasil mempertahankan posisi pertama di segmen otomotif premium di Indonesia dengan angka sebesar 41,9%. 

Pabrikan truk asal Jerman ini juga mengungkapkan tingginya permintaan produknya di pasar otomotif Indonesia dan Mercedes-Benz C-Class, GLE dan E-Class menjadi model terlaris.

President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun menyatakan kebanggaannya pada penjualan kendaraan di semester pertama tahun 2021. Pasalnya permintaan kendaraan di masa pandemi mendorong pertumbuhan dua digit dari bulan Januari-Juni 2021.

Baca juga: Daimler Luncurkan Mercedez-Benz Actros Terbaru, Diklaim Truk Paling Modern

”Perkenalan model-model terbaru seperti New S-Class, A-Class Sedan dan GLA telah meningkatkan minat para pelanggan,” jelas Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam rilis yang diterima MobilKomersial.com, Kamis (22/7/2021).

Pada semester pertama tahun 2021, Mercedes-Benz telah meluncurkan lima model ke publik. Beberapa produk yang telah diperkenalkan adalah C-Class Final Edition di bulan Januari, New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC+ Coupé di bulan Maret serta New S-Class di bulan Mei. Sedangkan untuk pengiriman S-Class telah dikirim sejak bulan Juni 2021. 

Untuk produk New A-Class Sedan dan SUV kompak New GLA akan dikirimkan ke pelanggan pada bulan Agustus 2021 mendatang. Dengan perkenalan model Compact Cars terbaru, Mercedes-Benz saat ini menawarkan 8 model rakitan lokal. Sedan A-Class, C-Class, E-Class, dan S-Class, serta segmen SUV seperti GLA, GLC, GLE, dan GLS dirakit secara lokal di pabrik PT Mercedes-Benz Indonesia yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Lima Unit Bus Listrik Mercedes-Benz eCitaro Wira-wiri di Basel Swiss

Di semester pertama tahun ini, penjualan model SUV berada di posisi 51%, Sedan 43%, GLE 15% dan E-Class 12%. Selain itu, kinerja sub brand Mercedes-AMG menunjukkan tren positif sebesar +13% dari bulan Januari-Juni 2020 di mana model AMG GLE 53 Coupé and AMG G 63 menjadi berkontribusi paling besar. 

”Kami akan tetap optimis dalam beberapa bulan kedepan seiring dengan kami terus melakukan inovasi produk dan layanan kepada pelanggan kami. Nilai tinggi pada Indeks Kepuasan Pelanggan (CSI) juga menunjukkan indikator positif terhadap layanan kami serta Best-Customer-Experience. Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan dan mitra diler atas kepercayaan dan pencapaian di semester pertama tahun 2021,” tutup Choi Duk Jun.

Share :

Hino Insurance, Cara HMSI Berikan Total Support Ekstra Proteksi Untuk Truk dan Bus

peluncuran ini digadang untuk membalas 40 tahun kepercayaan Hino loyal customer. Melalui Hino Insurance ini, pihaknya mengklaim akan memberikan layanan Total Support yang extra proteksi.

Read More
UD Trucks Beri Edukasi Pengemudi di GIIAS 2022, Wujudkan Kunci Sukses Transportasi Komersial

Program edukasi atau pelatihan pengemudi yang hadir di GIIAS 2022 ini diikuti oleh sekitar 35 pengemudi armada UD Trucks yang berasal dari beberapa bisnis yang dijalankan oleh para konsumen setianya.

Read More
Dari Euro 4 Hingga Elektrik, KTB Pamer Truk dan Bus Ramah Lingkungan di GIIAS 2022

Adapun line-up produk kendaraannya yang hadir di GIIAS 2022, antara lain, 3 unit Fuso bersertifikasi Euro 4 dan truk tugas ringan (light duty) bertenaga listriknya yaitu, Fuso eCanter. Truk listrik itu juga bisa dirasakan melalui test-ride.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler