Jakarta, MobilKomersial.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo memutuskan kembali akan menunda penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Sebelumnya, Gaikindo mengumumkan akan menggelar GIIAS pada 9-19 September 2021, namun, dengan adanya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari pemerintah hingga 25 Juli 2021, mereka mengambil keputusan untuk kembali menyesuaikan jadwal pelaksanaan GIIAS menjadi 11-21 November 2021. 

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, berharap akan dapat merealisasikan rencana penyelenggaraan pameran otomotif itu, yang telah beberapa kali tertunda dikarenakan kondisi pandemi. 

"Kami menekankan bahwa kesehatan dan keselamatan nasional akan selalu menjadi pertimbangan utama, dan Gaikindo akan fokus untuk mendukung langkah pemerintah berjuang mengatasi pandemi," ujar Nangoi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/7).

Baca juga : GIIAS Auto360 Siap Meluncur, Bisa Nikmati Pameran Otomotif Lewat Genggaman

Menurut Nangoi, pihaknya mengambil keputusan tersebut juga telah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak terkait, termasuk dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian RI dan dari seluruh anggota Gaikindo.

"Kami berharap terkondisi-nya kesehatan masyarakat akan membuka jalan untuk perkembangan industri otomotif Indonesia dan tentunya kesempatan untuk melaksanakan GIIAS pada tahun 2021 ini," terangnya.

Sementara, Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengatakan, para Agen Pemegang Merek (APM) tetap akan menghadirkan yang terbaik pada penyelenggaraan GIIAS pada jadwal barunya di November nanti.

"Kami yakin kehadiran GIIAS pada November nanti tidak akan mengurangi intisari perkembangan teknologi dari industri otomotif yang ditampilkan peserta untuk masyarakat Indonesia," ujar Rizwan.

Share :

Hino Insurance, Cara HMSI Berikan Total Support Ekstra Proteksi Untuk Truk dan Bus

peluncuran ini digadang untuk membalas 40 tahun kepercayaan Hino loyal customer. Melalui Hino Insurance ini, pihaknya mengklaim akan memberikan layanan Total Support yang extra proteksi.

Read More
UD Trucks Beri Edukasi Pengemudi di GIIAS 2022, Wujudkan Kunci Sukses Transportasi Komersial

Program edukasi atau pelatihan pengemudi yang hadir di GIIAS 2022 ini diikuti oleh sekitar 35 pengemudi armada UD Trucks yang berasal dari beberapa bisnis yang dijalankan oleh para konsumen setianya.

Read More
Dari Euro 4 Hingga Elektrik, KTB Pamer Truk dan Bus Ramah Lingkungan di GIIAS 2022

Adapun line-up produk kendaraannya yang hadir di GIIAS 2022, antara lain, 3 unit Fuso bersertifikasi Euro 4 dan truk tugas ringan (light duty) bertenaga listriknya yaitu, Fuso eCanter. Truk listrik itu juga bisa dirasakan melalui test-ride.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler