Jakarta, MobilKomersial.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo memutuskan kembali akan menunda penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Sebelumnya, Gaikindo mengumumkan akan menggelar GIIAS pada 9-19 September 2021, namun, dengan adanya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari pemerintah hingga 25 Juli 2021, mereka mengambil keputusan untuk kembali menyesuaikan jadwal pelaksanaan GIIAS menjadi 11-21 November 2021. 

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, berharap akan dapat merealisasikan rencana penyelenggaraan pameran otomotif itu, yang telah beberapa kali tertunda dikarenakan kondisi pandemi. 

"Kami menekankan bahwa kesehatan dan keselamatan nasional akan selalu menjadi pertimbangan utama, dan Gaikindo akan fokus untuk mendukung langkah pemerintah berjuang mengatasi pandemi," ujar Nangoi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/7).

Baca juga : GIIAS Auto360 Siap Meluncur, Bisa Nikmati Pameran Otomotif Lewat Genggaman

Menurut Nangoi, pihaknya mengambil keputusan tersebut juga telah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak terkait, termasuk dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian RI dan dari seluruh anggota Gaikindo.

"Kami berharap terkondisi-nya kesehatan masyarakat akan membuka jalan untuk perkembangan industri otomotif Indonesia dan tentunya kesempatan untuk melaksanakan GIIAS pada tahun 2021 ini," terangnya.

Sementara, Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengatakan, para Agen Pemegang Merek (APM) tetap akan menghadirkan yang terbaik pada penyelenggaraan GIIAS pada jadwal barunya di November nanti.

"Kami yakin kehadiran GIIAS pada November nanti tidak akan mengurangi intisari perkembangan teknologi dari industri otomotif yang ditampilkan peserta untuk masyarakat Indonesia," ujar Rizwan.

Share :

Bangun Pabrik BEV di Karawang, Hyundai, LG Energy Solution dan Pemerintah Indonesia Tandatangani MoU

Hyundai bakal bangun pabrik BEV di Karawang

Read More
Berikut Perbedaan Spesifikasi Pada Setiap Varian New Pajero Sport

Generasi terbaru Pajero Sport ini hadir dengan beragam varian penggerak dua roda dan empat roda.

Read More
Isuzu Siapkan Program PPKM, Beli Elf Diskon hingga Rp 50 Juta

Isuzu Indonesia menawarkan program bertajuk P.P.K.M, yakni Promo Potongan Karoseri Murah.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler