Jakarta, MobilKomersial.com - Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin Harjanto menjelaskan bahwa, Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) mempunyai model dasar yang dilengkapi dengan flat deck dan fitur power take off (PTO). 

"Mesin diesel yang digunakan pada model ini telah mengalami penyesuaian untuk mendapatkan performa yang lebih baik di medan off road dan berbukit," ujarnya. 

Model ini juga mengaplikasikan sistem penggerak tunggal yang dirancang dengan kecepatan maksimal 30 km per jam dan kapasitas silinder sebesar 650 cc atau setara dengan 14 HP. 

Baca juga : Mengintip 'Daleman' Bus Listrik MAB Livery Transjakarta

Selain itu, model ini dilengkapi dengan differential lock sebagai fitur pengunci roda belakang sehingga dapat bergerak secara bersamaan untuk menambah traksi saat melintasi jalan yang buruk. Dikembangkan dengan dilengkapi alat pengolah air jernih dan air minum. 

Fungsi AMMDes ini sudah dimanfaatkan di tiga wilayah yang terkena dampak gempa di Provinsi Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu, yakni di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala melalui bantuan lima unit dari Kemenperin.

“Saat ini, AMMDes telah diproduksi massal dengan pengembangan aplikasi untuk pertanian, perkebunan, perikanan, kesehatan, dan tanggap darurat bencana,” imbuhnya.

Share :

Beli Mitsubishi Pajero Sport di Bulan Agustus Bisa Bunga 0 Persen dan Gratis Servis

Khusus pembelian Pajero Sport di bulan Agustus 2019, konsumen akan mendapatkan program cicilan ringan atau bunga 0 persen dan gratis asuransi 1 tahun.

Read More
Wuling Experience Weekend (WEW) Mampir Ke Kota Bekasi

Wuling mengadakan Wuling Experience Weekend (WEW) serentak di tiga kota pada Sabtu (17/8) kemarin dan salah satunya ada di kota Bekasi

Read More
Warga Makassar Rayakan Hari Kemerdekaan di Wuling Experience Weekend

Wuling menggelar Wuling Experience Weekend (WEW) di Trans Studio Mall Makassar hari ini (17/8)

Read More