Jakarta, MobilKomersial.com – Pabrikan kendaraan komersial asal Jerman, MAN, kembali menghadirkan inovasi pada kendaraan-kendaraan miliknya. Kali ini MAN bekerja sama dengan perusahaan karoseri terkemuka untuk menyulap MAN eTGE menjadi sesuatu yang baru di mana mampu memperluas pasar kendaraan komersial ini. 

Sebelumnya MAN eTGE hadir sebagai panel van angkutan barang dan station wagon di angkutan penumpang. Namun, seiring dengan permintaan perluasan pasar di sektor kendaraan komersial ringan listrik. Kolaborasi antara dua perusahaan ini mengubah MAN eTGE menjadi pikap dengan bodi kotak atau tipper tiga arah. 

Hadirnya bodi baru MAN eTGE ini sudah dapat dilihat di Belanda. Pikap ini kerap digunakan mengangkut furnitur berukuran besar di Kota Amsterdam. Harapan dari hadirnya pikap ini adalah untuk memberikan kontribusi mengingkatkan kualitas udara serta mengisi kebutuhan transportasi logistik di masa pandemi. 

Baca juga: Pemasok Listrik di Selandia Baru Jajal Keandalan eCanter di Auckland

Dilansir dari laman resminya, Head of Product Marketing Van di MAN Truck & Bus Martin Imhoff mengatakan, eTGE menjadi lebih menarik bagi sektor bisnis pengiriman di dalam kota. Karena, menurut dia, peminat di sektor bisnis ini menyukai kendaraan dengan volume yang besar untuk melayani pesanan pengiriman online volume besar atau untuk pengiriman furnitur. 

”Hal penting lainnya, terutama di dalam kota adalah keberlanjutan kendaraan dalam mengurangi emisi gas buang dan kebisingan. MAN eTGE dengan bodi kotak menawarkan kombinasi yang ideal untuk ini," jelas Martin.

Baca juga: Keunggulan Truk Tambang Kamaz 6561, Hemat Bahan Bakar 15%

next>

Share :

Naik 25,5% pada Semester 1 Tahun 2021, Gran Max Topang Penjualan Ritel Daihatsu

Secara total hingga Semester 1, penjualan ritel Daihatsu didukung oleh 3 top kontributor utama, seperti Gran Max Pick Up.

Read More
Biaya Servis DFSK Super Cab Terjangkau, Cuma Rp 3 Ribuan Per Hari

Biaya service berkala yang terjangkau ini bisa didapatkan di 100 jaringan resmi DFSK yang tersebar di seluruh Indonesia.

Read More
Segini Hasil Uji Irit BBM DFSK Super Cab di Pulau Dewata

DFSK kemudian membuktikan kemampuan dan keiritan BBM DFSK Super Cab 1.5L Gasoline dengan berkeliling di Pulau Bali membawa beban 1 ton semen.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler