Jakarta, MobilKomersial.com - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) resmi meluncurkan eCanter di Selandia Baru. Pihak MFTBC menyatakan, distributor produk resmi Fuso di Selandia Baru akan mengirim satu unit eCanter ke Genesis Energy Limited. 

Sampai hari ini Genesis telah mengoperasikan 110 truk. Rencananya perusahaan pemasok listrik di Selandia Baru ini akan memanfaatkan eCanter untuk pengiriman dan operasi layanan pelanggan di Auckland. Dua ratus unit eCanter juga telah dikirimkan ke seluruh dunia. 

Penggunaan eCanter untuk operasional dinilai tepat karena truk ini telah bebas dari CO2. Sehingga truk ini dapat berkontribusi mengurangi emisi gas rumah kaca. Truk ini juga dilengkapi dengan spesifikasi standar yang sama dengan model yang saat ini tersedia di Jepang dan Eropa. 

Baca juga: Daimler Rilis Aplikasi 'eTrucks Ready' Buat Truk Listrik FUSO eCanter

Selain itu, pemilihan eCanter adalah untuk alasan keamanan berkendara di perkotaan. Karena produk ini dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Advanced Emergency Braking System, Lane Departure Warning System, serta Electronic Stability Program.

Dilansir dari laman resmi MFTBC, pada awal tahun ini, Fuso Selandia Baru diberikan pendanaan bersama oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya untuk uji coba operasional eCanter. Lima truk eCanter sejak itu telah dikerahkan di wilayah Auckland untuk periode pengujian yang diperpanjang. 

Baca juga: 6 eCanter Bakal Diuji di Selandia Baru, Tangani Rute Pengiriman Dalam Kota

Hibah tersebut diberikan dari Dana Kontestasi Kendaraan Rendah Emisi Selandia Baru, yang baru-baru ini mengumumkan akan meningkatkan cakupan pendanaannya dari 6-7 juta NZD per tahun menjadi 25 juta NZD per tahun pada tahun 2024. MFTBC mengharapkan kehadiran eCanter akan terus tumbuh seiring Selandia memperkuat investasinya dalam elektrifikasi kendaraan.

 

Share :

Scania Hadir di MINExpo 2021, Tawarkan Truk Tambang Minim Emisi

Semua truk pertambangan Scania dapat ditenagai oleh mesin Euro 5 atau 6

Read More
Daimler Indonesia Kenalkan Fitur Keselamatan Baru Pada Truk Mercedes-Benz

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan fitur keselamatan baru pada truk heavy duty Mercedes-Benz Actros dan Arocs. Fitur-fitur keselamatan tersebut antara lain MirrorCam, yang membantu pen

Read More
Hino Kenalkan Truk Listrik Sel Bahan Bakar Hidrogen Kelas 8

Hino Trucks mengumumkan bahwa mereka sedang membangun truk listrik sel bahan bakar hidrogen Kelas 8.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler