Jakarta, MobilKomersial.com -  Toyota Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik, mendonasikan 300 tabung oksigen (1.800 m3), portable bed, Oximeter, paket APD level 3 serta vitamin dan suplemen senilai Rp 1,55 Miliar.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, menyebutkan bahwa, pihaknya melihat situasi yang bergerak dinamis, sehingga bantuan cepat tanggap yang disalurkan pun berkembang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

"Oksigen saat ini menjadi salah satu barang yang sulit didapatkan, sehingga kami berharap donasi cepat tanggap ini dapat turut membantu penanganan di berbagai rumah sakit," kata Susumu Matsuda, Senin (19/7/2021).

Adapun bantuan itu disalurkan kepada 6 rumah sakit wilayah Jabodetabek yakni di RS Tjipto Mangunkusumo dan RSUD Tugu Koja, wilayah Jawa Barat di RSUD Kota Bandung dan RS UI Depok, wilayah Jawa Tengah di RSUP Dr. Kariadi, dan wilayah DI Yogyakarta di RS Dr. Sardjito.

Baca juga : Puluhan Gamers Siap Adu Skill di Kompetisi Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021

Selain donasi oksigen, pada fase cepat tanggap kali ini, Tooyta juga memberikan bantuan mobilitas bagi para tenaga kesehatan di RS UI Depok, yang akan memudahkan mobilitas mereka dalam penanganan pasien Covid-19.

Seperti diketahui, sejak tahun lalu Toyota Indonesia telah menyalurkan berbagai bantuan cepat tanggap dan dukungan mobilitas yang bertujuan untuk membantu para tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas menangani Covid-19.

Bantuan tersebut mulai dari APD, unit ambulance Kijang Innova, hingga layanan antar jemput para tenaga kesehatan, layanan pengambilan sampel PCR hingga penyediaan unit Dyna untuk tujuan mobil penyemprotan disinfektan.

Selain itu, Toyota bersama jaringan outletnya juga mendistribusikan paket kebutuhan pokok berupa beras, gula, dan minyak goreng serta peralatan pencegahan Covid-19.

Share :

Berikut Sederet Keunggulan Kampas Rem Bosch

Produk terbaru ini mampu meminimalisasi suara dan getaran karena menggunakan material non asbestos

Read More
Jasamarga Gelar Vaksinasi Tahap Kedua, Tanpa Registrasi Online

Kegiatan vaksinasi ini juga melayani vaksin Pfizer untuk KTP seluruh Indonesia dengan registrasi online.

Read More
Ini Juara Baru Honda Racing Simulator Championship (HRSC)

Juara baru untuk pertama kalinya dan berhasil meraih posisi pertama di kelas rokie dengan catatan waktu 20 menit 28,0331 detik. Tambahan beban seberat 10 kg tak menghalangi Gilbert menjadi juara p

Read More