Jakarta, MobilKomersial.com - Meski tidak mendapatkan insentif PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) dari pemerintah, Mitsubishi Pajero Sport tetap mampu merajai penjualan semester I 2021 di segmen Sport Utility Vehicle ( SUV) ladder frame.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dirilis pada Jumat (16/7), penjualan wholesales (pabrik ke diler) Mitsubishi Pajero Sport sepanjang Januari–Juni 2021 sebanyak 8.299 unit. 

Hasil ini berhasil mengungguli rival terdekatnya, Toyota Fortuner yang mencatat 7.787 unit, sekaligus membuat New Pajero Sport menjadi pemimpin di segmen Medium SUV 2.500 CC (4x2 dan 4x4) dengan pangsa pasar lebih dari 60 persen pada Mei 2021 lalu.

Baca juga : Ada Perpanjangan Relaksasi PPnBM, Penjualan Mitsubishi Tembus 8.704 Unit pada Juni 2021

Perlu diketahui, Mitsubishi Pajero Sport tidak mendapatkan insentif PPnBM dari pemerintah karena belum memenuhi kriteria sebagai penerima diskon PPnBM. 

Tercatat cuma ada 4 model mobil 1.500-2.500 cc yang memenuhi kriteria itu, yakni Toyota Fortuner, Toyota Kijang Innova, Honda HR-V 1.8 liter, dan Honda CR-V.

Sejak Maret 2021, pemerintah memberlakukan insenitf PPnBM 100% unuk mobil baru bermesin 1.500 c ke bawah dan mulai April 2021 lalu, mendapat perluasan insentif PPnBM untuk mobil baru sampai dengan 2.500 cc.

Dalam Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 839 Tahun 2021 disebutkan bahwa produk yang mendapat diskon PPnBM harus memenuhi persyaratan local purchase paling sedikit 60 persen.

"Kami memohon maaf kepada konsumen, sebab Pajero Sport tidak masuk dalam program ini. Namun, calon konsumen tidak perlu khawatir karena kami telah memulai sales program sejak April khusus untuk Pajero Sport," ucap Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura beberapa waktu lalu.

Share :

Pindad Kenalkan Mobil Taktis Baru MV2 4x4, Bisa Diajak Main Off-road

PT Pindad (Persero) kini memperkenalkan inovasi kendaraan terbarunya yakni MV2 4x4.

Read More
Dibanderol Rp 649 Juta, Mobil Listrik Nissan Leaf Sudah Bisa Dipesan

Nissan Indonesia telah membuka pemesanan mobil listrik Nissan Leaf di Indonesia, mulai Senin (2/8/2021).

Read More
Mengupas Segudang Keunggulan Mitsubishi New Pajero Sport

Mengusung slogan 'Live the Adventure', Sport Utility Vehicle (SUV) ini hadir dengan mempertahankan personifikasi gagah dan tangguh untuk melintas di seluruh medan jalan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler