Jakarta, Mobilkomersial.com - Pemerintah telah memperpanjang relaksasi diskon PPnBM 100% hingga Agustus 2021 guna menstimulus pasar otomotif nasional di tengah kondisi pandemi saat ini. 

Berkat perpanjangan diskon pajak tersebut, pasar ritel otomotif nasional pada Juni 2021 mencatatkan torehan di kisaran 65 ribu unit, atau naik sebesar 2,5% dibandingkan Mei 2021 lalu yang terjual sekitar 64 ribu unit.

Kenaikan serupa juga terjadi pada pasar wholesales nasional, yang mencatatkan capaian kisaran 72 ribu unit, atau naik sebesar 32,7% dibandingkan Mei 2021 lalu sekitar 54 ribu unit.

Dampak positif juga dirasakan oleh Daihatsu, yang bahkan memiliki performa kenaikan lebih baik dibanding pasar, sekaligus tetap mempertahankan peringkat 2 penjualan otomotif nasional hingga Juni 2021.

Baca juga : Daihatsu Tutup Semua Showroom Selama PPKM Darurat di Jawa-Bali

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, pihaknya bersyukur hingga Semester 1 dapat mempertahankan posisi penjualan nasional nomor 2.

"Daihatsu terus berusaha memenuhi permintaan pelanggan di tengah perpanjangan insentif diskon pajak dari pemerintah, serta meningkatkan aktivitas digital marketing karena adanya keterbatasan mobilitas di tengah kondisi PPKM ini," ujarnya, Kamis (15/7). 

Mengenai penjualan ritel Juni 2021, Daihatsu bukukan capaian di kisaran 12 ribu unit, atau naik 16,6% dibandingkan bulan Mei 2021 lalu sekitar 10 ribu unit.

Simak juga : Naik 25,5% pada Semester 1 Tahun 2021, Gran Max Topang Penjualan Ritel Daihatsu

Kenaikan juga terjadi pada wholesales yang mencatatkan capaian kisaran 15 ribu unit, naik 86,3% dibandingkan Mei 2021 lalu sekitar 8 ribu unit.

Dari capaian Daihatsu pada Juni ini, baik retail sales, maupun wholesales menjadi capaian market share tertinggi Daihatsu selama Semester 1 tahun 2021, yakni retail sales sebesar 19,0%, dan wholesales sebesar 21,3%.

Share :

Penjualan Kendaraan Pikap Kuartal Kedua 2022 Lesu, Berikut Daftarnya

Penjualan kendaraan niaga pikap pada kuartal ke 2 (April-Juni) tahun 2022 mengalami penurunan dibandingkan dengan kuartal pertama (Januari-Maret), berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penurunan penju

Read More
PO Sumber Alam Sediakan Armadanya dari Yogya ke Pameran Bus World Southeast Asia 2022

MobilKomersial.com --- Bus World Southeast Asia 2022 yang di laksanakan di JIexpo Kemayoran akan memamerkan berbagai macam model bus serta karoseri ternama, acara itu di gelar dari tanggal 5-7 Oktober 2022. Untuk masyarakat Yogyakarta yang mau datang ke p

Read More
Korlantas Polri Kembangkan BPKB Elektronik, Mutasi Kendaraan Cukup 1 Hari

Untuk mencegah terjadinya tindakan kecurangan dan membuatnya lebih praktis, Direktorat Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri sedang mengembangkan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) elektronik.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler