4. Rotasikan ban dalam jarak dekat 

Mobil yang terlalu lama terparkir memiliki beban yang harus ditanggung oleh keempat ban, sehingga bisa memunculkan masalah seperti tire flat atau permukaan ban yang rata pada salah satu sisi saja. Menghindari hal tersebut, akan lebih baik jika pemilik mobil meluangkan waktu untuk mengendarai mobilnya di sekitar tempat tinggal dengan jarak yang pendek. Ban mobil pun akan terotasi dengan baik dan mudah.

5. Perhatikan lokasi parkir

Memberi perlindungan bagi mobil kesayangan tidak hanya dilakukan untuk bagian mesin dan roda saja, namun juga pada bagian eksterior yang memiliki porsi sangat besar terhadap visual kendaraan. Langkah utama adalah pemilihan lokasi parkir yang aman, misalnya menghindari parkir di bawah pohon. Meski teduh, pohon bisa mengakibatkan risiko seperti meneteskan getah yang lengket hingga ranting jatuh, sehingga menimbulkan lecet pada cat mobil.

6. Cuci bagian eksterior 

Mobil yang sedang terparkir di rumah juga bisa terpapar debu ataupun kotoran. Oleh karena itu, cucilah bagian eksterior mobil secara berkala. Selain itu, segera hilangkan bekas kotoran atau getah yang menempel. Dengan demikian, tampilan cat mobil akan terjaga dengan baik dan menarik untuk dilihat.

7. Jaga kebersihan dan kesegaran ruang interior 

Kebersihan dan kesegaran aroma ruang kabin sangat menunjang suasana hati yang positif saat berkendara. Setelah membersihkan eksterior, sebaiknya bagian interior turut dijaga dengan cara membuang sisa sampah yang tersisa di dalam mobil, membersihkan panel interior, dan jika perlu sedot debu menggunakan vacuum cleaner secara rutin. Penyemprotan kabin menggunakan cairan disinfektan setelah bepergian juga diperlukan saat ini terutama untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Simak juga : Perhatikan Baik-baik Bahaya Membawa Muatan Berlebih pada Mobil Pikap

8. Pastikan bahan bakar pada kapasitas yang cukup

Biasakan untuk meninggalkan mobil dalam kondisi kapasitas bahan bakar yang cukup, seperti setengah dari kapasitas maksimum tangki bahan bakar. Hal tersebut akan bermanfaat jika sewaktu-waktu mobil hendak dipakai, maka tidak perlu menghabiskan waktu perjalanan lebih lama hanya karena harus mengisi ulang bahan bakar terlebih dahulu. 

9. Catat dan hubungi nomor darurat

Kejadian tak terduga bisa muncul kapan saja, sehingga sebagai pemilik mobil perlu untuk mencatat dan menghubungi nomor telepon darurat, seperti call center Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 yang siap memberikan pelayanan di saat konsumen membutuhkan bantuan, mengalami kendala maupun keluhan.

Suzuki Indonesia sendiri tetap memberikan layanan optimal untuk kebutuhan Aftersales dan Service selama masa pandemi ini dengan tetap mengikuti aturan pemerintah, terutama yang bergerak di sektor kritikal, seperti logistik, transportasi, atau medis.

Share :

Berikut Sederet Keunggulan Kampas Rem Bosch

Produk terbaru ini mampu meminimalisasi suara dan getaran karena menggunakan material non asbestos

Read More
Jasamarga Gelar Vaksinasi Tahap Kedua, Tanpa Registrasi Online

Kegiatan vaksinasi ini juga melayani vaksin Pfizer untuk KTP seluruh Indonesia dengan registrasi online.

Read More
Ini Juara Baru Honda Racing Simulator Championship (HRSC)

Juara baru untuk pertama kalinya dan berhasil meraih posisi pertama di kelas rokie dengan catatan waktu 20 menit 28,0331 detik. Tambahan beban seberat 10 kg tak menghalangi Gilbert menjadi juara p

Read More