Jakarta, MobilKomersial.com - Hyundai Motor Company telah mempersiapkan truk heavy duty bertenaga hidrogen yang bernama Xcient Fuel Cell, yang merupakan truk berbahan bakar nitrogen pertama di dunia.

Pabrikan asal Korea Selatan ini berencana mengirimkan ribuan unit truk untuk pasar Eropa, Amerika Utara dan Cina.

Melansir FuelCellWorks, Hyundai berencana memproduksi total 1.600 truk Hyundai Xcient Fuel Cell hingga 2025 mendatang. Tentunya, Hyundai ingin mewujudkan komitmen lingkungan dan kemajuan teknologi perusahaan dalam upaya mengurangi emisi karbon melalui solusi emisi nol.

"Hyundai Motor ingin menerapkan pengalaman selama 20 tahun di teknologi fuel cell untuk pandangannya dalam hal ramah lingkungan di lingkungan hidrogen," ujar Jaehoon (Jay) Chang CEO and President of Commercial Vehicle Division at Hyundai Motor Company.

Baca juga : Hyundai Bakal Uji Coba Van Tanpa Awak, Dipakai Antar Jemput Penumpang Angkutan Umum

Mengenai bahan bakar hidrogen (BBH) pada truk ini, merupakan baterai yang memiliki perangkat elektro kimia, dengan mengubah energi kimia menjadi listrik.

Dengan begitu, kebutuhan transportasi bisa terpenuhi oleh kendaraan seperti Hyundai Xcient Fuel Cell untuk menghilangkan emisi.

Hyundai Xcient Fuel Cell dipersenjatai oleh sistem bahan bakar hidrogen 190 kW, dengan dua tumpuk bahan bakar masing-masing 95-kW.

Share :

Gandeng OMB Saleri, Bosch Siap Produksi Komponen Sistem Tangki Hidrogen Kendaraan

Bosch dan OMB Saleri berharap bahwa kemitraan yang mereka lakukan sekarang untuk komponen sistem pengisian bahan bakar hidrogen akan memperluas posisi pasar mereka di sektor hidrogen.

Read More
Raih Indonesia Best Brand Award, Presiden Bridgestone: Kado Terbaik di Tahun 2021

Penghargaan kepada Bridgestone sebagai Indonesia Best Brand Award adalah kado terbaik buat kami untuk menutup tahun 2021.

Read More
Stop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid

Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya. Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki,

Read More
honda

Terkini

Terpopuler