Tujuh tangki hidrogen besar menawarkan kapasitas penyimpanan gabungan sekitar 32,09 kg hidrogen.

Jangkauan mengemudi setiap sekali pengisian bahan bakar untuk Hyundai Xcient Fuel Cell adalah sekitar 400 km. Waktu pengisian bahan bakar untuk setiap truk memakan waktu sekitar 8-20 menit.

Truk yang mengusung teknologi bahan bakar hidrogen sangat cocok untuk pengiriman komersial dan logistik. Sebab, mampu menempuh jarak jauh dan waktu pengisian bahan bakar yang singkat.

Simak juga : Tembus 1 Juta Km di Swiss, Hyundai Klaim Xcient Berbahan Bakar Sel Makin Diminati

Adapun e-motor 350 kW punya tendangan torsi hingga 2.237 Nm, membuat performa Xcient Fuel Cell lebih dinamis. Tangki hidrogen besar disusun rapi sebanyak tujuh buah, bisa menampung 31 kg hidrogen. Pengisian tangki hanya memerlukan wakti 8 hingga 20 menit, bergantung temperatur dan tekanan mencapai 350 bar.

Kapasitas total tiga baterai mencapai 72 kWh, memungkinkan jarak tempuh mencapai 400 km.

Kabar terakhir, Hyundai Xcient Fuel Cell telah sukses melampaui satu juta kilometer di Swiss hanya dalam waktu 11 bulan.

Share :

Gandeng OMB Saleri, Bosch Siap Produksi Komponen Sistem Tangki Hidrogen Kendaraan

Bosch dan OMB Saleri berharap bahwa kemitraan yang mereka lakukan sekarang untuk komponen sistem pengisian bahan bakar hidrogen akan memperluas posisi pasar mereka di sektor hidrogen.

Read More
Raih Indonesia Best Brand Award, Presiden Bridgestone: Kado Terbaik di Tahun 2021

Penghargaan kepada Bridgestone sebagai Indonesia Best Brand Award adalah kado terbaik buat kami untuk menutup tahun 2021.

Read More
Stop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid

Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya. Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki,

Read More
honda

Terkini

Terpopuler