Jakarta, MobilKomersial.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada para karyawannya di pabrik mereka yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. 

HPM menargetkan sebanyak 6 ribu karyawannya yang divaksinasi gratis sebagai bagian dari program Akselerasi Vaksin Covid-19 yang dilakukan untuk para pekerja.

Untuk tahap pertama, HPM melakukan vaksinasi kepada total 1.000 karyawannya di pada 10 Juli 2021 yang dilakukan di area pabrik HPM di Karawang.

Ahmad Suroto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa ini memang merupakan kewajiban dari perusahaan sesuai dengan surat edaran Bupati No. 443 tahun 2021 tentang PPKM mikro perubahan kesepuluh agar perusahaan mempercepat pelaksanaan penanganan Covid-19.

"Dengan pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan para pekerja dapat memberikan rasa aman bagi dirinya, aman bagi keluarganya, meningkatkan imunitas tubuh untuk melawan virus Covid-19," ujar Suroto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga : Penutupan Rangkaian Roadshow Honda, N7X Hadir di Makassar

Sementara, Adi Suryadi, Human Resources and General Affairs Director HPM  mengatakan, kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan merupakan salah satu langkah melindungi karyawan dan menciptakan area kerja yang aman dan sehat. 

"Dengan program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan, kami berharap membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang khususnya dan Indonesia pada umumnya," tuturnya.

Setelah tahap pertama ini, vaksinasi untuk karyawan juga akan kembali dilakukan secara bertahap hingga dipastikan dapat mencapai target vaksinasi di akhir bulan Juli ini.

Simak juga : Honda Luncurkan City Hatchback e:Hev di Thailand

Selain melakukan vaksinasi terhadap karyawannya, HPM pun sudah menjalankan dan memberlakukan protokol kesehatan ketat di seluruh area kerja, serta melakukan pembatasan sesuai regulasi yang berlaku selama masa PPKM. 

Saat ini HPM telah menjalankan pengaturan kerja dari rumah (Work From Home) dan kerja dari kantor (Work From Office) sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Sementara itu, gugus tugas kesehatan HPM secara rutin juga menerapkan prosedur Testing, Tracing, dan Treatment terhadap setiap kasus Covid-19 di area kerja maupun untuk karyawan yang bekerja dari rumah.

Share :

Kerjasama New Holland - Pininfarina, Rancang Konsep Traktor Straddle Masa Depan

Demi memudahkan dalam proses pemetikan anggur, seluruh peralatan hasil kerjasama antara dua perusahaan ini akan didukung sepenuhnya oleh sistem traksi elektronik.

Read More
Daihatsu Bukukan Penjualan Hingga 118 Ribu per-Oktober 2021, Sigra Juaranya

Perpanjangan diskon pajak berdampak positif terhadap pasar otomotif nasional, dan bagi Daihatsu. Hingga Oktober 2021, Daihatsu tetap mempertahankan peringkat 2 penjualan otomotif nasional dengan market share untuk retail sales sebesar 17,4%, dan whole sal

Read More
Mau ke Surabaya Naik PO Haryanto? Catat Jadwal dan Tarifnya dari Jakarta

dapun rute tujuan PO asal Kudus ini melayani rute Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dengan berbagai tujuan di Pulau Jawa seperti Kudus, Pati, Kartosuro, Solo, Madiun, Ponorogo, Karanganyar, Surabaya dan Madura.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler