Jakarta, MobilKomersial.com - Battle Motors luncurkan Crane Carrier, truk listrik di Waste Expo. Truk ramah lingkungan ini khusus untuk untuk pameran truk limbah padat, sampah dan daur ulang. 

Crane Carrier bukanlah pemain baru di dunia truk sampah. Pasalnya produk ini diproduksi khusus untuk pengangkutan sampah sejak awal diproduksi. Bahkan merek ini diklaim sebagai truk paling tahan lama di New Philadelphia, Ohio selama 75 tahun. 

Dilansir dari laman resmi Battle Motors, Crane Carrier sendiri telah diakuisisi oleh Battle Motors pada 2021 guna diberikan pembaruan tenaga listrik. 

CEO Crane Carrier Michael Petterson mengatakan, pihaknya telah  mengalami peningkatan berkelanjutan selama 75 tahun pada truk ini. Menurut dia, Nick (Nick Sampson, CTO) dan dirinya berhasil, setelah menghabiskan bagian yang lebih baik dari 10 tahun terakhir bekerja pada powertrain EV. 

Baca juga: MFTBC Kirimkan 50 Unit Truk Canter ke Pabrik Bir Terbesar di Nigeria

"Kami memproduksi 3.000 truk pada tahun 2022 yang sudah disukai pelanggan kami. Bahkan Battle Motors juga telah melakukan peningkatan pada perangkat lunak Crane Carrier dan OS kendaraan," kata Michael Patterson. 

Michael menyatakan kebanggaannya lantaran Crane Carrier telah membawa salah satu kluster instrumen digital penuh pertama dan Revolution OS TM ke pasar truk sampah. 

Selain itu, truk Crane Carrier memiliki sistem komputer terpasang untuk meneruskan data kinerja, suku cadang, dan layanan yang dapat ditindaklanjuti kepada manajer armada, dealer servis, dan pengemudi melalui kluster instrumen digital onboard kami dan lingkungan server yang dihosting.

Tim Crane Carrier mengkaim pihaknya memiliki keahlian mendalam dan pengetahuan suku di seluruh diesel, CNG, dan EV. Menurut Michael, Crane Carrier beruntung dapat menyatukan kombinasi pengalaman dari industri EV. 

Baca juga: DSNY Pesan 7 Truk Sampah Bertenaga Listrik dari Mack Trucks, Ini Istimewanya

Karena keahlian ini memungkinkan untuk fokus dalam menghadirkan produk yang memiliki teknologi terbaik untuk memenuhi kebutuhan sektor yang sangat penting ini, sampah komersial berat dan kendaraan utilitas memiliki dampak signifikan terhadap lingkungan.

Kami telah dapat menggunakan pengetahuan dan keahlian ini untuk mengumpulkan solusi yang lebih dari sekadar kumpulan suku cadang. Memahami kebutuhan nyata dari pekerjaan di sektor ini telah memungkinkan kami untuk menyatukan teknologi yang tepat dalam Baterai, Elektronika Daya & Motor untuk menawarkan solusi terintegrasi,” Kata Nick Sampson CTO, Battle Motors.

Share :

Ingin Jajal Nikola Tre, Hamburg Port Authority Tandatangani MoU Bersama Iveco dan Nikola Corporation

Nikola Tre merupakan truk listrik hasil dari kolaborasi antara Iveco dan startup Nikola Corporation.

Read More
Scania Hadir di MINExpo 2021, Tawarkan Truk Tambang Minim Emisi

Semua truk pertambangan Scania dapat ditenagai oleh mesin Euro 5 atau 6

Read More
Daimler Indonesia Kenalkan Fitur Keselamatan Baru Pada Truk Mercedes-Benz

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan fitur keselamatan baru pada truk heavy duty Mercedes-Benz Actros dan Arocs. Fitur-fitur keselamatan tersebut antara lain MirrorCam, yang membantu pen

Read More
honda

Terkini

Terpopuler