Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan transportasi Baselland Transport AG (BLT) mengoperasikan lima bus listrik Mercedes-Benz eCitaro dan bakal menambah delapan unit lagi sepanjang 2021.

BLT adalah perusahaan transportasi asal Swiss yang menghubungkan kota Basel ke wilayah sekitarnya dengan menggunakan bus dan kereta api. 

BLT beroperasi di Basel-Land, Basel-Stadt, Solothurn dan di Prancis. Tahun lalu, 65 bus yang digunakan mereka mengangkut sekitar 8,1 juta penumpang bus.

Baca juga : Mercedes-Benz Pasok Bus Gandeng eCitaro G ke Perusahaan Transportasi di Swiss

eCitaro diketahui memiliki fitur canggih yang cocok untuk digunakan sebagai bus low-entry sepenuhnya listrik karena memiliki peralatan baterai solid-state yang inovatif. 

Pasokan energi eCitaro untuk BLT adalah 441 kWh per bus. Sebagai hasil dari kapasitas baterai solid-state yang tinggi, bus memiliki jangkauan yang jauh.

eCitaro dapat beroperasi seharian penuh tanpa harus diisi ulang dalam perjalanan. Bus listrik akan diisi daya semalaman di depot bus Oberwil-Hüslimatt. 

 

Share :

VWCV Kembali Selenggarakan Festival Bus VW pada 15-17 Juli 2022

VWCV undang penggemar VW Bulli ke Festival Bus VW

Read More
Arrival Siap Operasikan Armada Bus Listrik untuk Wisata Disneyland di California

Perusahaan kendaraan listrik komersial yang berbasis di Inggris, Arrival, dipilih untuk membangun bus listrik untuk Kota Anaheim, California, Amerika Serikat.

Read More
Inilah Tampang Bus Klub Sepakbola Rans Cilegon FC Berbalut Jetbus 3+ HDD

Bus untuk armada klub sepakbola Rans Cilegon FC milik Raffi Ahmad dan Prestige Image Motorcars telah selesai diproduksi.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler