Jakarta, MobilKomersial.com - Mercedes-Benz Trucks memperkenalkan truk listrik versi seri eActros. Truk bertenaga baterai-listrik bakal diproduksi pada paruh kedua tahun ini. Meski bertenaga listrik, truk ini diklaim mampu digunakan untuk distribusi tugas berat. 

Mercedes-Benz melihat hadirnya truk ini sebagai langkah awal menuju transportasi yang bebas emisi. Agar dapat meyakinkan penggunanya, pabrikan menyediakan paket konsultasi dan layanan tambahan kepada perusahaan logistik, termasuk alat digital, untuk beralih ke e-mobilitas.

Hadirnya truk terbaru ini didasarkan pada temuan dari 'armada inovasi eActros' yang diluncurkan pada 2018 dan pertukaran erat yang dihasilkan dengan pelanggan. Sampai hari ini, Mercedes-Benz memiliki 10 prototipe eActros yang diuji di Jerman dan negara-negara Eropa lainnya. 

Baca juga: Daimler Trucks Uji Coba Truk Bertenaga Hidrogen dengan Jarak Tempuh 1.000 Km

Truk listrik tersebut digunakan sebagai truk berbobot 18 atau 25 ton dalam dua tahap uji oleh hampir 20 pelanggan uji. Namun, pihak Mercedes Benz Trucks menempatkan muatan eActros standar pada 40 ton. Selain itu, truk listruk ini memiliki kebisingan 60 dB sehingga memungkinkan pengiriman malam hari. 

Guna menunjang performanya, eActros standar dapat diisi hingga 160 kW – dan dengan demikian 10 kW lebih cepat dari model pra-seri sebelumnya. Terkait daya, truk ini memiliki konfigurasi dengan tiga paket baterai (315 kWh), proses pengisian dari SoC 20 hingga 80 persen dapat diselesaikan hanya dalam waktu satu jam.

Baca juga: Perusahaan Transportasi Atac Tambah 100 Unit Bus Hybrid Mercedes-Benz Citaro

Pihak Mercedes-Benz mengungkapkan, inti teknologi truk listrik adalah as roda kaku listrik dengan dua motor listrik terintegrasi dan transmisi dua kecepatan. Kedua motor berpendingin cairan menghasilkan output kontinu 330 kW dan output puncak 400 kW.

next>

Share :

Ini Layanan Renault Trucks untuk Perpanjang Umur Truk Bekasnya

Ekonomi sirkular memungkinkan pengurangan 14,4 ton emisi CO2 yang dikeluarkan oleh kendaraan rekondisi/daur ulang

Read More
Pisah dari Mercedes-Benz, Daimler Truck Resmi Jadi Perusahaan Independen

Seiring dengan evolusi bisnis Daimler di Indonesia dan juga dunia pada 51 tahun terakhir, maka grup Daimler mencanangkan untuk memisahkan bisnis Daimler menjadi dua perusahaan independen dengan fokus produk masing-masing (pure-play).

Read More
DB Schenker Pesan 1.470 Truk Listrik 16-ton Volta Zero di Eropa

Perusahaan tersebut akan menjadi yang pertama menggunakan prototipe Volta Zero, mulai dari musim semi dan musim panas 2022. Temuan dari pengujian kemudian akan dimasukkan ke dalam produksi serial 1.470 kendaraan. Itu akan digunakan di 10 lokasi di lima ne

Read More
honda

Terkini

Terpopuler