Jakarta, MobilKomersial.com - Volvo Trucks mengungkapkan rincian teknis dari tiga model truk listrik terbarunya yaitu FH, FM dan FMX, yang sudah tersedia untuk dibeli. 

Melansir dari electrive.com, Selasa (29/6/2021), produksi truk listrik Volvo terbaru ini akan dimulai pada paruh kedua tahun 2022, dengan awalnya produksi unit traktor, kemudian menyusul sasis pada awal 2023.

Dengan peluncuran penjualan tiga model truk elektrik heavy-duty baru, Volvo Trucks kini memiliki enam truk elektrik medium dan heavy-duty mulai dari 16 ton hingga 44 ton.

Perusahaan memposisikan FH Electric di segmen transportasi regional dan interregional, FM Electric sebagai truk serbaguna untuk pengangkutan berat lokal dan transportasi distribusi regional, dan FMX Electric sebagai kendaraan untuk transportasi konstruksi yang lebih bersih dan senyap.

Baca juga : Mengenal Fitur Distance Alert Volvo Trucks, Anti Tabrak Kendaraan di Depan

Trio listrik baru, di mana perusahaan Swedia ini sekarang mencantumkan angka kinerja, bergabung dengan Volvo FL Electric dan FE Electric untuk transportasi perkotaan, yang telah diproduksi secara seri untuk Eropa sejak 2019. 

Sementara itu, di Amerika Utara, penjualan khusus varian – Volvo VNR Electric – dimulai pada Desember 2020.

Truk berat baru untuk transportasi dan konstruksi regional tersedia dalam dua alternatif ketinggian sasis – dengan jarak sumbu roda berkisar antara 3.800 hingga 6.700 mm dan dalam konfigurasi dengan dua, tiga atau empat gandar. 

Seperti yang dilaporkan, mereka didasarkan pada platform yang sama dengan rekan-rekan mereka yang bertenaga diesel atau gas.

Share :

Scania Hadir di MINExpo 2021, Tawarkan Truk Tambang Minim Emisi

Semua truk pertambangan Scania dapat ditenagai oleh mesin Euro 5 atau 6

Read More
Daimler Indonesia Kenalkan Fitur Keselamatan Baru Pada Truk Mercedes-Benz

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan fitur keselamatan baru pada truk heavy duty Mercedes-Benz Actros dan Arocs. Fitur-fitur keselamatan tersebut antara lain MirrorCam, yang membantu pen

Read More
Hino Kenalkan Truk Listrik Sel Bahan Bakar Hidrogen Kelas 8

Hino Trucks mengumumkan bahwa mereka sedang membangun truk listrik sel bahan bakar hidrogen Kelas 8.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler