Jakarta, MobilKomersial.com – Pertashop yang menyalurkan BBM jenis diesel resmi beroperasi untuk pertama kalinya di Jawa Tengah. Lokasi Pertashop ini berada di sekitar wilayah Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Sragen.

Dilansir dari laman resminya, Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Brasto Galih Nugroho mengungkapkan, selama ini seluruh Pertashop di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menyalurkan BBM jenis Pertamax. 

”Kini Pertashop juga dioperasikan untuk menyalurkan produk BBM jenis gasoil, yaitu Dexlite, untuk memenuhi kebutuhan pasokan BBM berkualitas bagi pengguna kendaraan diesel,” kata Brasto.

Baca juga: SPBU Kompak di Mentawai Kini Sediakan Pertamax dan Dexlite

Lokasi yang strategis dari Pertashop ini, kata Brasto, akan membuat seluruh kendaraan operasional seperti armada mobil tangki LPG dan mobil pengangkut tabung LPG yang dioperasikan dari SPPBE Sragen dapat mengisi Dexlite dari Pertashop tersebut agar efisien.

Menurutnya, kehadiran Pertashop Dexlite ini mampu menekan penggunaan BBM diesel subsidi yang tidak tepat sasaran. Ia berharap, pengguna kendaran diesel agar memilih BBM yang berkualitas, seperti Dexlite dengan Cetane Number (CN) 51.

Baca juga: Ratusan SPBU Pertamina di Bandung Raya dan Priangan Timur Sudah Layani Pembayaran Nontunai

Brasto juga menuturkan, produk Dexlite dilengkapi dengan formula aditif yang dirancang khusus untuk melindungi mesin sehingga pembakaran yang dihasilkan juga lebih sempurna dan membuat mesin kendaraan lebih halus. Selain itu, jenis bahan bakar ini diklaim masuk ke dalam kategori BBM ramah lingkungan karena kandungan sulfur Dexlite tidak lebih dari 1.200 ppm.

 

Share :

Bangun Pabrik BEV di Karawang, Hyundai, LG Energy Solution dan Pemerintah Indonesia Tandatangani MoU

Hyundai bakal bangun pabrik BEV di Karawang

Read More
Berikut Perbedaan Spesifikasi Pada Setiap Varian New Pajero Sport

Generasi terbaru Pajero Sport ini hadir dengan beragam varian penggerak dua roda dan empat roda.

Read More
Isuzu Siapkan Program PPKM, Beli Elf Diskon hingga Rp 50 Juta

Isuzu Indonesia menawarkan program bertajuk P.P.K.M, yakni Promo Potongan Karoseri Murah.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler