Jakarta, MobilKomersial.com - Beredarnya isu wajib vaksin bagi pembuat Surat Izin Mengemudi (SIM) dan SKCK ditanggapi Korlantas Polri. Pihak kepolisian menyatakan berita tersebut adalah hoax atau berita bohong. 

"Itu hoaks, jangan percaya," terang Kepala Sub Direktorat SIM Korlantas Polri, Kombes Pol. Djati Utomo di Jakarta, dilansir dari laman resminya

Mencuatnya persoalan ini dipicu dari postingan di media sosial yang menyatakan bila pengurusan SIM dan STNK wajib menyertakan surat keterangan telah divaksin. 

Baca juga: Pelanggar E-Tilang Diancam Tak Bisa Perpanjang Pajak Kendaraan

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si., menegaskan informasi yang berkembang terkait dengan sertifikat vaksin menjadi syarat mendaftar SIM dan SKCK adalah informasi tidak benar.

"Secara resmi kami nyatakan informasi itu tidak benar," jelas Kabidhumas.

Baca juga: Awas! Banyak Reflektor Cahaya Palsu

Menurut dia, Polda Aceh, belum mengeluarkan aturan terkait syarat wajib vaksin tersebut bagi pengurusan SIM dan SKCK. Pihaknya justru mendorong masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Bahkan, Polresta Banda Aceh menggelar vaksinasi massal terbuka untuk umum. Guna mendorong minat masyarakat untuk divaksin, diberi doorprize mulai dari motor, televisi hingga hadiah menarik lainnya.

Share :

Bangun Pabrik BEV di Karawang, Hyundai, LG Energy Solution dan Pemerintah Indonesia Tandatangani MoU

Hyundai bakal bangun pabrik BEV di Karawang

Read More
Berikut Perbedaan Spesifikasi Pada Setiap Varian New Pajero Sport

Generasi terbaru Pajero Sport ini hadir dengan beragam varian penggerak dua roda dan empat roda.

Read More
Isuzu Siapkan Program PPKM, Beli Elf Diskon hingga Rp 50 Juta

Isuzu Indonesia menawarkan program bertajuk P.P.K.M, yakni Promo Potongan Karoseri Murah.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler