Jakarta, MobilKomersial.com – Sebuah perusahaan logistik yang beroperasi di Inggris, Irlandia dan Eropa, Campbell Bulk Haulage, menjajal keandalan truk Renault T High 520s. Pihak Renault mengklaim para pengemudi di perusahaan angkutan tersebut bangga mengoperasikan truk jumbo ini untuk kegiatan pengiriman barang menggunakan T High 520 s. 

Baru-baru ini perusahaan yang bermarkas di Armagh menerima lima unit dari sembilan rentang pengiriman Renault T High 520 6x2 dari dealer Diamond Trucks. Kendaraan ini bakal dioperasikan bersama dengan 35 armada tipper perusahaan dan juga 100 trailers. 

Dilansir dari laman resmi Diamondtrucks, salah satu pengemudi dari perusahaan angkutan barang mengaku bila pada awalnya pengemudi di perusahaannya skeptis dengan Renault Trucks Range T High 520s. Menurut dia, para pengemudi langsung menyukai unit baru yang akan mereka kemudikan karena kabin truk baru mereka dianggap memberikan ruang kerja yang nyaman. 

Baca juga: Ada Kursi Pijat Lucu dalam Mobil, Apa Saja Variasi Unik di Renault Koleos?

”Truk Renault T High 520 s benar-benar sesuai dengan kebutuhan khusus kami, cara mereka disiapkan, dan layanan serta dukungan dari tim di Diamond Trucks sangat baik. Paket yang mereka tawarkan kepada kami sangat menarik,” ujarnya. 

Guna menunjang kenyamanan di bagian kabin, truk ini dibekali dengan mesin DTI 13 yang hemat bahan bakar. Kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga hingga 440, 480, 520 dengan torsi maksimal 2.600-3.100 Nm dan mampu mengangkut 13 ton. Juga ditambah dengan gearbox Optidriver untuk perpindahan gigi yang lebih baik.

Truk yang digunakan untuk mengangkut material curah dari Irlandia Utara sampai ke seluruh Inggris ini selalu mencatat jarak tempuh yang cukup signifikan. Meski demikian, Renault T High 520s diklaim mampu melakukan efisiensi bahan bakar. 

Tak hanya itu, truk ini juga dilengkapi dengan berbagai peralatan dan aksesori yang dirancang untuk memperkuat keselamatan pengemudi, yakni: lane departure warning system, sistem pengereman darurat tingkat lanjut, hill start assist, kontrol stabilitas elektronik, electronic stability control, kontrol anti-rollover, dan sistem anti selip. 

Baca juga: Renault Akan Luncurkan Dua Van, Tampil Lebih Elegan

Lingkungan pengemudi semakin ditingkatkan dengan penyejuk udara dan penghilang embun beku otomatis dari jendela samping, kaca depan dan kaca spion. Sentuhan lain yang menawarkan pengemudi kehidupan yang nyaman di pesawat termasuk beberapa ruang penyimpanan, area istirahat yang luas dan nyaman di dalam Kabin Tidur Tinggi, dan penyelesaian akhir dan desain interior yang dipertimbangkan dengan cermat.

Eksekutif Penjualan Diamond Trucks,Matthew Keys mengungkapkan, perusahaan berinvestasi dalam truk pertama mereka, Renault Trucks T 440 sekitar lima tahun yang lalu dan hari ini telah memiliki sekitar 15 atau 16 unit traktor Truk Renault.

 

Share :

Ingin Jajal Nikola Tre, Hamburg Port Authority Tandatangani MoU Bersama Iveco dan Nikola Corporation

Nikola Tre merupakan truk listrik hasil dari kolaborasi antara Iveco dan startup Nikola Corporation.

Read More
Scania Hadir di MINExpo 2021, Tawarkan Truk Tambang Minim Emisi

Semua truk pertambangan Scania dapat ditenagai oleh mesin Euro 5 atau 6

Read More
Daimler Indonesia Kenalkan Fitur Keselamatan Baru Pada Truk Mercedes-Benz

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan fitur keselamatan baru pada truk heavy duty Mercedes-Benz Actros dan Arocs. Fitur-fitur keselamatan tersebut antara lain MirrorCam, yang membantu pen

Read More
honda

Terkini

Terpopuler