Jakarta, MobilKomersial.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan penjualan ritel (dari diler ke konsumen) selama Januari - Mei 2021 mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Secara total, di lima bulan pertama tahun ini penjualan ritel Toyota mencapai lebih dari 101 ribu unit dengan market share 31,4%. 

Angka penjualan ini tumbuh 23,9% jika dibandingkan dengan tahun 2020 di periode yang sama. 

Sementara untuk pencapaian di bulan Mei sendiri, jika dibandingkan dengan dengan Mei tahun lalu, penjualan ritel Toyota meningkat 213,9% dan mencetak market share 32,9%.

Baca juga : Toyota Segarkan Tampilan dan Tambah Fitur Keselamatan Alphard dan Vellfire

Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, bahwa dengan melihat pencapaian di tahun ini terutama dalam tiga bulan terakhir, pihaknya optimis secara bertahap penjualan Toyota maupun pasar otomotif nasional bisa bangkit dan perlahan-lahan pulih kembali.

"Ini juga berkat dukungan relaksasi PPnBM dari pemerintah yang mampu mendorong kenaikan penjualan pada beberapa model, salah satunya dari antusiasme Toyota Raize," ucap Anton saat konferensi pers secara daring, Kamis (17/6). 

"Jika kita bandingkan bulan Januari dan Februari itu rata-rata, penjualannya 15 ribu unit ke bawah. Sedangkan di Maret sampai Mei, dimana ada relaksasi PPnBM penjualannya naik diatas 20 ribuan unit," sambungnya.

Simak juga : Toyota Gelar Kompetisi e-Motorsport Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021, Begini Syaratnya

Anton menjelaskan, penjualan dalam lima bulan pertama tahun ini yang mencapai lebih dari 100 ribu unit itu menorehkan market share detail 1,4 persen.

"Jadi ini sangat baik dan penjualan ini kalau kita bandingkan dengan periode yang sama di tahun 2020 lalu, ada pertumbuhan sekitar 24%," terangnya.

Share :

Bangun Pabrik BEV di Karawang, Hyundai, LG Energy Solution dan Pemerintah Indonesia Tandatangani MoU

Hyundai bakal bangun pabrik BEV di Karawang

Read More
Berikut Perbedaan Spesifikasi Pada Setiap Varian New Pajero Sport

Generasi terbaru Pajero Sport ini hadir dengan beragam varian penggerak dua roda dan empat roda.

Read More
Isuzu Siapkan Program PPKM, Beli Elf Diskon hingga Rp 50 Juta

Isuzu Indonesia menawarkan program bertajuk P.P.K.M, yakni Promo Potongan Karoseri Murah.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler