Jakarta, MobilKomersial.com – Freightliner Cascadia dan M2 106 mendapat pengakuan, terutama di kategori heavy-duty untuk day cab tractor, kabin dan juga sasis konvensional pada ajang World of Concrete di Las Vegas.

”Kami senang karena keandalan dan ketahanan kendaraan Freightliner kami diakui. Total biaya kepemilikan untuk unit kami terendah sehingga kami dapat memberikan untuk pelanggan dan pengemudi kami yang berharga dari tahun ke tahun,” kata Steve Mignardi, vice president, On-Highway Market Development, Daimler Trucks North America, dikutip dari laman resminya.

Freightliner melihat, penghargaan yang diberikan World of Concrete di Las Vegas merupakan sesuatu yang penting karena berangkat dari lembaga yang independen. 

Baca juga: Ternyata Ini Rahasia Scania 5 Kali Sabet Gelar “Truk Hijau” di Kompetisi Efisiensi

Penilaian yang didapatkan pun berdasarkan data agar dapat mengidentifikasi truk komersial, di mana diharapkan dapat mempertahankan nilai residunya selama lima tahun ke depan. 

Data yang diambil menggunakan analis price digests yang mampu melihat dan menghitung nilai sisa kendaraan sesuai dengan standar depresiasi pasar menggunakan alogaritma proprietary yang memungkinkan untuk diprediksi nilai selama lima tahun ke depan. 

Untuk diketahui, Freightliner Cascadia merupakan kendaraan kelas 8 terkemuka yang dibekali dengan mesin yang mampu menghasilkan 350-605 HP. Kendaraan komersial ini juga dibekali dengan  sistem keamanan Detroit Assurance 5.0 yang terdepan di industri. 

Baca juga: Scania P360CB 6x4 dan P410CB 8x4, Dua Truk Andalan di Tambang Batu Bara

Sedangkan M2 Freightliner merupakan kendaraan Kelas 6-8 yang dibekali dengan mesin yang mampu menghasilkan 200-350 HP dan hadir dalam konfigurasi traktor atau trailer. 

Kedepannya, dua kendaraan ini bakal tersedia dalam versi baterai-listrik dan akan dinamai eCascadia dan eM2. Kendaraan listrik ini sudah dapat dipesan sejak sekarang dan akan diproduksi pada tahun 2022 mendatang.

Share :

Ingin Jajal Nikola Tre, Hamburg Port Authority Tandatangani MoU Bersama Iveco dan Nikola Corporation

Nikola Tre merupakan truk listrik hasil dari kolaborasi antara Iveco dan startup Nikola Corporation.

Read More
Scania Hadir di MINExpo 2021, Tawarkan Truk Tambang Minim Emisi

Semua truk pertambangan Scania dapat ditenagai oleh mesin Euro 5 atau 6

Read More
Daimler Indonesia Kenalkan Fitur Keselamatan Baru Pada Truk Mercedes-Benz

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan fitur keselamatan baru pada truk heavy duty Mercedes-Benz Actros dan Arocs. Fitur-fitur keselamatan tersebut antara lain MirrorCam, yang membantu pen

Read More
honda

Terkini

Terpopuler