Jakarta, MobilKomersial.com – Dua majalah terkemuka di Jerman selaku penyelenggara kompetisi efisiensi transportasi truk kembali memberi gelar Scania sebagai “truk hijau”.  Pasalnya sejak lima tahun lalu belum ada merek lain yang berhasil menggeser posisi truk asal Swedia ini dalam hal efisiensi transportasi untuk truk jarak jauh. 

”Kata-kata yang datang kepada saya adalah: total success dan customer value,” kata Wakil Presiden Senior dan Kepala Truk Scania Stefan Dorski saat menanggapi kesuksesan Scania menyabet gelar “truk hijau” tahun ini.

Menurut Stefan, memenangkan tes lima tahun berturut-turut adalah prestasi yang seharusnya tidak mungkin, namun nyatanya Scania masih dapat melakukannya. 

Baca juga: Scania P360CB 6x4 dan P410CB 8x4, Dua Truk Andalan di Tambang Batu Bara

”Saya melihatnya sebagai bukti pamungkas tentang bagaimana teknologi powertrain Scania mendukung pelanggan kami mencapai efisiensi,” kata Stefan dikutip dari laman resmi Scania.

Pihak Scania menilai, tes untuk kompetisi truk yang ada di tahun ini tidak kalah berat dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Penyelenggara kontes menetapkan berat kotor kendaraan 32 ton dengan tenaga 430 HP untuk truk yang menempuh jalur uji 360 km di utara Munich. 

Baca juga: Grup Masico Datangkan 16 Truk Scania untuk Angkut Material Tanah

Pada kompetisi kali ini Scania menjagokan R410 yang mampu mencapai rata-rata kecepatan tertinggi, yakni 80 km per jam dengan konsumsi bahan bakar 23,53 liter per 100 km. 

next>

Share :

Volvo FH16 dan FMX Resmi Diluncurkan, Apa Saja Peningkatan Performanya

Unit truk teranyar dari Volvo ini memiliki banyak perubahan baik dari segi interior dan eksterior.

Read More
Ingin Jajal Nikola Tre, Hamburg Port Authority Tandatangani MoU Bersama Iveco dan Nikola Corporation

Nikola Tre merupakan truk listrik hasil dari kolaborasi antara Iveco dan startup Nikola Corporation.

Read More
Scania Hadir di MINExpo 2021, Tawarkan Truk Tambang Minim Emisi

Semua truk pertambangan Scania dapat ditenagai oleh mesin Euro 5 atau 6

Read More